H. Abd. Qadir Mahrus, M.pd : Kurban Bukan Sekedar Ajaran

share to

Peserta: khidmat, para peserta kursus Dzabihah saat menyimak penjelasan dari narasumber.

Rabu (30/11) Intansi Kuliah Syariahmelaksanakan kursus zhabihah bertempat di kantor Sekretariat Pondok Pesantren Sidogiri. Kursus yang dikhususkan peserta dari Aliyah dan Tsanawiyah ini dimulai jam 20:30 Wis dengan diawali pemutaran Video. Panitia kursus zhabihah menghadirkan Ustdaz H. Abd. Qadir Mahrus, M. pd sebagai pemateri.

Sebelum pemateri menjelaskan prihal yang bekaitan dengan zhabihah, beliau berpesan agar santri itu bisa dalam segala lini, termasuk termasuk mengeluarkan ide terlebih persoalan zhabihah, “Karena orang menjadi hebat, harus mempunyai ide-ide hebat dalam segala lini, termasuk pada persoalan Zhabihah ini”, ungkap alumni Sidogiri era 2000-an.

“Oleh karena itu diadakan kursus zhabihah ini jangan sampai santri mempunyai keinginan menjadi jagal penyembelih saja, tapi juga santri harus mempunyai keinginan menjadi jagal-jagal kitab salaf,”  lanjut beliau yang juga staf  pengajar MMU Aliyah.

kursus zhabihah berjalan dengan khidmat, para peserta antusias pada penjelesan dari pemateri. Peserta    diberikesempaetelah penjelesan usai pemateri memberi pertanyaan terhadap para peserta.

“Jadi santri itu harus mempunyai jadwal tersendiri ngaji ke-pesarean, kalau bisa yang istiqomah. Sidogiri itu banyak barokahnya, buktinya, saya sekarang mempunyai banyak jabatan di berbagai organisasi. Saya rasa ini barakah yang saya dapatkan karena istiqomah ke pesarean.” kata  Ust. Abdul Qodir mengakhiri acara.

=====

Penulis: A. Farid Muflihin
Editor: Nuris Shalihin bin Damiri

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net