LAZ Sidogiri Kerjasama dengan RZ Latih Redaksi Majalah PEDULI

share to
Awak redaksi Sidogiri Peduli menyimak pemaparan dari

Awak redaksi Sidogiri Peduli menyimak pemaparan  Cholidin dari Rumah Zakar

Seluruh kru Majalah PEDULI mengikuti pelatihan jurnalistik pada Kamis (3/12) di kantor pusat LAZ Sidogiri. Manager senior Rumah Zakat (RZ), Cholidin memberikan arahan dan pelatihan tentang tata kelola majalah yang berbasis lembaga amil zakat. 

Menurutnya, konten dan rubrik Majalah PEDULI sudah memenuhi kriteria sebagai majalah lembaga amil zakat. “Untuk ukuran pembaca yang didominasi alumni Pondok Pesantren Sidogiri (PPS), Majalah PEDULI, saya rasa sudah pas. Akan tetapi untuk go Nasional, majalah ini butuh penyesuaian,” tandasnya.

Penyesuaian yang dimaksud merupakan perbaikan di segala lini. Termasuk konten, rubrik, engle foto, tata letak, dan desain grafis. “Dengan perbaikan di sana-sini, Majalah PEDULI lebih universal. Pembaca tidak hanya didominasi oleh para alumni, akan tetapi merambah ke pelbagai lini dan kalangan,” jelas Cholidin.

Mengajak orang untuk berdonasi, lanjut Cholidin, tidak harus susah payah. Sekarang media merupakan senjata yang ampuh. Majalah PEDULI LAZ Sidogiri adalah salah satu magnet yang bisa menarik simpati pembaca untuk berdonasi. “Nah, ini membutuhkan kinerja dan kreativitas seluruh awak redaksi.”

===
Penulis: Ilham Akbar
Editor  : Musaif Ali

 

 

 

 

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *