Annajah Tutup Lebih Awal, Pihak Madrasah Ingin Murid Fokus Belajar

share to

Narasumber: Ust Muhammad Idrus Ramli Mengisi Penutupan Kegiatan Annajah pada Selasa (13/03)

Sebagai acara penutupan kegiatan Annajah Tsanawiyah, Staf pelaksana kegiatan Annajah di kelas I, II, dan III bekerja sama dengan Mading Madinah mengadakan daurah ilmiah di lapangan baru Pondok Pesantren Sidogiri pada Selasa (13/03). Acara yang mengangkat tema ‘Revitalisasi Ideologi di Kalangan Kader Ahlusunah wal Jamaah’ menghadirkan Ust. Idrus Ramli sebagai Narasumber.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, acara penutupan kursus kali ini dimajukan tersebab, pihak madrasah ingin murid Madrasah lebih fokus belajar.

“Annajah ditutup lebih awal, karena kami ingin kalian semua fokus belajar,” terang Ust. H. Masykur Dahlan, Kepala Madrasah MMU Tsanawiyah dalam sambutannya.

“Tahun depan, akan ada tim sendiri untuk visualisasi dan sebagainya. Sebagai penajaman materi di Tsanawiyah,” imbuh mantan Kepala Daerah H.

Lebih lanjut, beliau menyoroti adanya kursus-kursus yang waktunya berbenturan dengan kegiatan musyawarah. Beliau melarang semua murid MMU Tsasnawiyah untuk mengikuti kursus yang kurang begitu penting bagi proses mencari ilmu. “Jangan buang yang wajib dan mengambil yang sunah,” ujar beliau.

Sementara itu, Ust. Muhammad Idrus Ramli dalam penyampaiannya mengatakan, bahwa Islam yang masuk ke Indonesia adalah Islam Ahlusunah, bukan yang lain, “Kursus annajah saat ini sudah tersebar ke berbagai penjuru di Indonesia. Bahkan beberapa waktu lalu saya diminta untuk mengisi kursus Annajah di Korea Selatan,” imbuhnya disambut tepuk tangan hadirin.

====
Penulis: Moh Ilyas
Editor  : Ach Mustaghfiri Soffan

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami