Tunjang Ghirah Peserta, Pengurus Tahsin Datangkan Kaligrafer Internasional

share to

Fokus: Peserta Tahsin Mendengarkan Pemaparan KH. Faiz Abdul Razaq

Menjelang akhir tahun pelajaran, Pengurus Tahsin al-Khat Pondok Pesantren Sidogiri mengakhiri kegiatan tahsin dengan menggelar seminar penerapan tulisan yang baik dan sesuai dengan kaidah, Jumat (23/03).

Ustadz Fais al-Farisi, Ketua Tahsin al-Khat menyampaikan beberapa harapan pengurus kepada para peserta, agar senantiasa menulis, sesuai dengan kaidah tahsin. Beliau juga menyampaikan apresiasinya kepada beberapa peserta lpps (luar Pondok Pesantren Sidogiri) yakni dari Pondok Pesantren al-Yasini dan Karang Anyar, atas antusiasme mereka dalam mengikuti setiap kegiatan tahsin.

Pria yang juga menjabat sebagai pengurus Metode Qurani Sidogiri (MQS) ini menyampaikan alasan ditiadakannya kursus dekorasi dan ilumnisasi, “Karena ketika kita studi banding ke beberapa tempat ketika ada lomba, banyak temen-temen yang iluminasi dan dekorasinya bagus tapi tahsinnya lemah,” ujarnya.

Menurutnya, tulisan yang baik dan sesuai dengan kaidah lebih bagus daripada iluminasi dan dekorasinya bagus, “Seperti saya. Saya tidak pernah ikut kursus dekorasi tapi saya berusaha belajar dan lihat-lihat di internet, akhirnya saya bisa. Tapi kalo tahsin ini, menurut saya harus ada gurunya,” lanjut pria Asal Bangkalan tersebut.

Demi ghirah peserta tahsin semakin meningkat, pengurus tahsin menghadirkan KH Faiz Abdul Razaq, kaligrafer internasional sebagai Narasumber pada acara yang di tempatkan di Mabna as-Suyuthi ini.

====
Penulis: Ach Mustaghfiri Soffan
Editor  : N. Shalihin Damiri

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami