Hasil Foto Lebih Maksimal dengan Praktik Langsung

share to

FOKUS: Kang Ube Menjelaskan Tentang Pengambilan Angle yang bagus

“Kegiatannya sukses, karena teman-teman redaksi media banyak yang hadir. Saya sebagai pengurus juga merasa senang, karena mereka mengikuti kegiatan ini dengan penuh antusias,” tutur Ahmad Sabiq Ni’am, Tata Usaha Badan Pers Pesantren (BPP), pada acara  pelatihan fotrografi, Selasa (28/08).

Acara ini dimulai dengan beberapa penjelasan Ahmad Zubaidillah, Fotografer Jawa Pos Radar Bromo, terkait beberapa trik menghasilkan foto bagus. Menurutnya hasil yang baik, ditopang dengan pengambilan sudut pandang yang baik, karena hal itu sangat urgen bagi seorang fotografer. Selain itu, pria yang biasa dipanggil Kang Ube ini juga menjelaskan fungsi masing-masing tombol yang ada pada sebuah kamera.

Kegiatan yang semula berlangsung di Kantor BPP ini berlanjut dengan praktik lapangan yang dipimpin langsung oleh Kang Ube. Sehari sebelumnya, yakni pada Senin (27/08), BPP sudah mengadakan pelatihan yang sama di Aula Kantor Sekretariat. Saat itu pengurus BPP menghadirkan santri Sidogiri yang dianggap sudah mumpuni dalam dunia fotografi.

“Saya beruntung bisa masuk media tahun ini. Soalnya dari kemarin-kemarinnya, sebenarnya saya sangat pengen belajar fotografi, tapi nggak tahu sama siapa. Apalagi yang ngajari Kang Ube, yang memang betul-betul mumpuni dalam dunia melukis dengan cahaya,” kata Syarifuddin, salah satu peserta dari mading Matabaca.

__________________
Penulis: Ach Mustaghfiri Soffan
Editor  : N. Shalihin Damiri

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami