Ibu Teguh Hastin: Kami Ingin Belajar Dari Kesuksesan Sidogiri

share to
    Keterangan: Ust. Nahdlor Tsanai dalam tausiyahnya dihadapan ‘Jamaah Masjid Baitur Rahman PKK RW 14’.

Keberadaan Air Minum Dalam Kemasan Santri (AMDK) menjadi icon tersendiri bagi para jamaah dari Kota Sidoarja. Hal tersebut diungkapkan oleh Ibu Teguh Hastin, ketua pengajian ‘Jamaah Masjid Baitur Rahman PKK RW 14’¬†Saat berkunjung ke Pondok Pesantren Sidogiri, Ahad, (04/10).

Menurutnya agenda kegiatan tersebut sebagai bentuk lanjutan dari apa yang telah dikaji di ‘Jamaah Masjid Baitur Rahman PKK RW 14’ Dengan harapan bisa menambah wawasan keilmuan dan memetik ilmu yang diterapkan oleh Pondok Pesantren Sidogiri.

“Ini adalah agenda tahunan bagi¬†‘Jamaah Masjid Baitur Rahman PKK RW 14’. Dengan harapan dari kami bisa belajar, kami bisa menunjukkan kepada seluruh jamaah ini adalah bukti yang dikatakan ustadz kita,” kata Ibu Teguh Hastin, dalam sambutannya.

Sementara itu, Ust. Edy Amin (Direktur Utama AMDK Santri) dalam sambutannya menjelaskan perihal sepak terjal Koperasi Pondok Pesantren Sidogiri. Adanya koperasi merupakan bentuk kepedulian Massyayikh Sidogiri terhadap pemberdayaan ekonomi umat.

“Selain untuk menjadi lahan praktek terhadap ilmu yang dipelajari di pesantren, koperasi ini didirikan untuk tempat mengabdi bagi santri,” kata Ust. Edy Amin, komisi Pemberdayaan Ekonomi di IASS.

Kunjungan tersebut ditutup dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ust. Nahdlor Tsanai, staf pengajar Pondok Pesantren Sidogiri tingkat Aliyah.

====

Penulis: M. Afifur Rohman

Editor: N. Shalihin Damiri

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami