Habib Taufiq bin Abdul Qadir As-Segaf: Cinta Dunia Pangkal Segala Kerusakan

share to

Ilustrasi: Habib Taufiq bin Abdul Qadir Ketika Menyampaikan Materi Ceramahnya

“Sesungguhnya yang aku hawatirkan terhadap umat adalah syirik. Syirik yang aku maksud bukanlah yang menyembah patung atau matahari. Tetapi melakukan suatu perbuatan bukan karena Allah,” tutur Habib Taufiq bin Abdul Qadir as-Segaf, dalam acara Haul 1000 hari wafatnya Mas Muhammad Kholilurrahman bin Kiai Abd. Alim bin Abdul Jalil, malam Rabu (22/02).

Beliau menekankan, agar lebih berhati-hati akan sesuatu yang bersifat keduniaan, karena ia merupakan pangkal segala kerusakan.

“Cinta dunia itu banyak. Bisa karena cinta terhadap kekayaan, bisa kedudukan atau kehormatan. Dan yang paling berbahaya adalah cinta terhadap kedudukan dan kehormatan,” tegas Pengasuh  Pondok Pesantren As-Sunny As-Salafiyah.

Selain itu, Perintis Majalah Cahaya Nambawi tersebut juga mengingatkan, bahwa pada zaman ini, bukan hanya para pejabat yang terjangkit cinta dunia. Tapi para kiai, habaib pun banyak yang terjangkit cinta dunia. Mereka lebih mencari dipuji manusia, walaupun dihina oleh Allah.

“Semoga kita semua bisa selamat dari yang namanya ‘hubbud dunya’, ” ujar beliau bersemangat.

=====

Penulis: A. Farid Muflihin
Editor: Ach. Mustaghfiri Soffan

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami