Dr. Adian Husaini: Pentingnya Kaula Santri Aktif Di Media

share to

Keterangan: Dr. Adian Husaini saat menjelaskan pentingnya aktif di Media kepada para santri

Badan Pers Pesantren (BPP) bekerjasama dengan Annajah Center Sidogiri (ACS) menggelar seminar bertema Menggali Kreativitas dan Karya Pesantren Dalam Menghadapi Tantangan Zaman, Kamis (17/01) bertempat di ruang

auditorium kantor Sekretariat Pondok Pesantren Sidogiri (PPS) yang dihadiri oleh seluruh awak redaksi media PPS dan seluruh anggota ACS. Acara tersebut dimoderatori oleh ust. Alil Wafa Pemimpin Redaksi Sidogiri Media dan turut mengundang sebagai narasumber adalah Dr. Adian Husaini Peneliti Institute For The Study of Islamic Thought and Civilizations (INSISTS).

Redaktur Ahli Jurnal Islamia tersebut menyampaikan pentingnya bermedia bagi kaum santri, di karenakan banyaknya media pada saat ini yang dipegang oleh kendali Pemikir dari barat dan pentolan pentolan liberal yang terus menggurui sosial media. Oleh karena itu aktif dalam media penting sekali bagi kaum sarungan “Sebab hanya merekalah (para santri, red)  yang dapat meringkus paham-paham sesat, lebih-lebih liberal,” tutur dewan anggota MIUMI (Majelis Intelektual Ulama Muda Indonesia) tersebut.

Penulis buku Wajah Peradaban Barat ini, juga menekankan kepada seluruh redaksi media untuk kreatif dan getol dalam bermedia, “Dalam bermedia, Liberal merupakan doktrin paling berbahaya bagi umat Islam. Maka kita sebagai aktifis media muslim, mesti kreatif dan getol melawan arus pemikiran mereka. ” Tegas Cendikiawan Muslim yang sudah dua kali menjadi Narasumber dalam acara besar di PPS tersebut.

===
Penulis: A. Farid Muflihin
Editor: N. Shalihin Damiri

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net