Teknologi Mapping Project Buat Santri dan Elite Pesantren Kagetan

share to

BAK IKHTIBAR: Teknologi Mapping Project yang Dirancang Membuat Mata Terkesima

Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Israk Mikraj pada Rabu 27 Rajab 1440 H menyisakan kisah tersendiri. Pasalnya, sepanjang sejarah Perhelatan Hari Besar Islam, pentas utama tidak pernah menggunakan teknologi mapping project sebagaimana pada Israk Mikraj Kemarin. Bahkan pada perayaan Milad Pondok Pesantren Sidogiri ke 277 yang pada saat itu digembar-gemborkan akan berlangsung meriah, karena pertama kali sepanjang sejarah milad menggungkan teknologi mapping, tidak berjalan mulus. Bahkan banyak santri yang kecewa dengan Milad yang diselenggarakan pada tahun 1434-1435 H tersebut.

PERANCANG: Aziz Arrofiqi, Perancang Teknologi Mapping Project Pada Peringatan Hari Besar Islam Israk Mikraj

“Teknologi ini pernah diterapkan pada milad Pondok Pesantren Sidogiri ke 277, tapi menurut penilaian saya, proyek maping itu belum sukses sepenuhnya. Jadi saya berusaha semaksimal mungkin agar Mapping Project pada PHBI Israk Mikraj ini terlihat sukses.” ungkap Aziz Arrofiqi Sekretaris PHBI sekaligus perancang Mapping Project untuk panggung PHBI, Sabtu (06/04).

“Sebenarnya saya tidak merasa, kalau pentas utama sebagus itu. Tapi pas saya berada jauh di depan pentas, saya baru sadar, sepertinya pentas ini pentas ikhtibar, cuma panggungnya kecil, itu saja,” tutur Abdullatif Romadhoni, Wakil Sekretaris PHBI.

Teknologi yang diterapkan pada PHBI tersebut menuai banyak pujian dari kalangan santri maupun para elite pesantren.

“Seandainya teknologi yang seperti itu diterapkan pada perayaan Milad, mungkin tambah keren. Dari pada hanya yang kayak gitu-gitu aja. Tiap tahun cuma pakai LED, meskipun sebenarnya juga bagus sih, tapi masak tiap tahun kayak gitu terus. Wong yang tahun lalu juga agak mengecewakan” ujar M. Syukron santri asal Pamekasan.

Dalam akun facebook-nya, salah satu elite pesantren yang juga menjadi Ketua Ikhtibar pada tahun ini, Ustadz Afifuddin, memuji pentas utama PHBI. Beliau menulis caption dalam video yang diunggahnya, yang seakan ikut memuji kemegahan pentas tersebut.

“Peringatan Isra-Mi’raj dengan Konsep Pentas Project Mapping,” tulis beliau.

===
Penulis: Ach Mustaghfiri Soffan
Editor  : N. Shalihin Damiri

 

 

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami