Sampaikan Peraturan Baru Saat Halal bi Halal

share to

Setiap tahunnya Pondok Pesantren Sidogiri mengadakan silaturahim antara pengurus, guru, santri dan murid yang dikemas dalam acara Halal Bi Halal. Pada tahun ini acara tersebut dilaksanakan pada malam jumat (27/6).

Ditempatkan di lapangan baru, acara ini dihadiri oleh pengurus, guru, murid dan seluruh santri Sidogiri. Dalam acara ini pengurus menyampaikan beberapa harapan pengurus untuk seluruh santri dan menjelaskan beberapa aturan baru mengenai kewajiban-kewajiban dan larangan-larangan yang telah ditetapkan oleh pengurus, diantaranya semua santri harus tidur di atas jam 12.00 WIS malam, dan larangan makan dan minum sesuatu yang dianggap berbahaya.

Dalam acara ini juga ada pembacaan iqrar santri yang dipimpin oleh ketua II, Ust. Saifullah Muhyiddin. Sedangkan pembacaan iqrar murid dipimpin oleh ketua I, yakni M Aminullah BQ. Disusul dengan Mauidzah Hasanah yang di sampaikan oleh Habib Hamid bin Jakfar al-Qadri. Dalam ceramahnya beliau mengarahkan agar seluruh santri lebih giat lagi dalam mencari ilmu, karena di Sidogiri banyak guru-guru yang seandainya tidak khumul mereka mungkin sudah pantas untuk menjadi mufti, “Kenapa Indonesia ini benar-benar dijaga oleh Allah? Menurut keyakinan kami ini karena adanya pesantren-pesantren salaf seperti Sidogiri ini” ungkap alumni Sidogiri dari Jakarta ini.

 

___

Penulis: Kanzul Hikam

Editor: Miromly Attakriny

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *