Selamat Jalan GT Kalbar

share to
Tadi sore, Guru tugas Sidogiri wilayah Kalimantan Barat, sedang menuju ke kapalnya.

Tadi sore, guru tugas Sidogiri wilayah Kalimantan Barat, menuju ke kapalnya.

Karena ditunda keberangkatannya, guru tugas (GT) Sidogiri ke wilayah Kalimantan, terpaksa menginap terlebih dahulu di Balai Tamu Sidogiri. Awalnya, mereka akan diberangkatkan pada malam Jumat (27/06). Namun, kapal jurusan Kalimantan Barat, dikabarkan datang pada hari Jumat (28/06).

Tiket pemberangkatan mereka, melalui PT. Pelni.

Jumat pagi, 27 GT, berangkat dari Sidogiri. Sebelumnya, mereka bermukim di kediaman Ust. Hasan. Sampai di pelabuhan, mereka masih menunggu kapal sampai sore.

Dilansir dari situs resmi PT. Pelni, mereka berangkat pada pukul 16.00 WIB, pada hari Jumat (28/06). Diperkiran tiba di Kalimantan Barat pada hari Ahad (30/06) pukul 15.00 WIB.

“Biasanya, tiga hari, dua malam,” singkat M. Ilyas, GT ke wilayah Singkawang, Kalbar.

Di pelabuhan, saat menunggu kedatangan kapal.

 

Usai pelepasan GT, sebagian besar dari mereka masih pulang ke kampung halamannya. Kembali ke Sidogiri pada hari Kamis (27/06).

Namun, ada sebagian lagi yang tidak pulang. Menunggu pemberangkatan di Sidogiri. “Saya memilih nunggu di sini, dengan niat mengalap berkah,” ujar Sahlan, GT yang menunggu hari-hari pemberangkatan di Sidogiri.

Saat datang, mereka semua bergegas menuju kapal. Sambil menggendung tas khas GT, mereka memantapkan diri mengmban amanah Sidogiri, guna bermanfaat di tempat tugasnya, sekaligus mengharumkan Sidogiri.

 

____

Penulis: Muhammad ibnu Romli

Editor: Miromly Attakriny

BACA JUGA:

Jangan Baca Basmalah Saat Mengerjakan Hal Ini!

Dua Anak Ini Siap Capai Rekor Tahfiz al-Quran Tercepat

Ubudiyah: Agar Salat Santri Sesuai Syariat

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ruang Sesak, Kelas Satu Aliyah Dirombak | Pondok Pesantren Sidogiri - […] Selamat Jalan GT Kalbar […]
  2. TMTB Adakan Rapat Koordinasi Online Untuk Wilayah Kalbar - Pondok Pesantren Sidogiri | Pondok Pesantren Sidogiri - […] yang juga pecinta IT ini menambahkan bahwa rapat koordinasi online hanya untuk wilayah Kalbar, sebab untuk wilayah lain masih…

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *