LPSI Seleksi Kader-kader Baru

share to

Malam Ahad (06/07), Lembaga Penelitian Studi Islam (LPSI) kembali mengadakan tes guna menyeleksi peserta yang akan menjadi anggota baru LPSI tahun ajaran 1440-1441 H, sesuai dengan bakat dan minat dalam mengkaji suatu disiplin ilmu secara khusus. Dilaksanakan pada jam 09.00 Wis di perpustakaan Sidogiri, tes ini diikuti kurang lebih sekitar 200 murid Kuliah Syariah, “Pada awalnya peserta yang telah terdaftar untuk mengikuti tes kira-kira sebanyak 160 murid, tapi karena dirasa perlu kami membuka pendaftaran di tempat tes sehingga total peserta yang ikut tes kurang lebihnya 200 orang,” ungkap salah satu pengurus LPSI.

Pengurus LPSI ketika diwawancarai

Pada awalnya tes bertempat di ruang istirahat guru aliyah, namun karena peserta yang mengikuti tes terlalu banyak akhirnya dipindah ke perpustakaan, karena memang perpustakaan adalah tempat dimana kegiatan LPSI berlangsung, “Dipindahnya lokasi tes itu karena peserta yang ikut tes sangat banyak, juga kami takut ketika ditempatkan diruang istirahat guru akan berbenturan dengan kegiatan yang lain,” ungkap pria berkumis ini sambil tersenyum.

Untuk tes pada tahun ini ada perkembangan yang belum pernah ada di tahun-tahun sebelumnya, karena selain tes baca kitab juga diadakan tes tulis yang mana tes tulis ini belum pernah ada sejak tahun-tahun sebelumnya.

___

Penulis: Kanzul Hikam

Editor: Miromly Attakriny

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *