Atasi Antrean Makan, Kopontren Tambah Stan

share to
Pengurai antre: stan makan baru yang tampilannya terbilang unik ini diharapkan bisa mengatasi antrean panjang.

Bulan ini, pembangunan unit pelayanan makan kembali dilakukan Kopontren Sidogiri untuk menanggulangi antrean yang kerap terjadi. Kali ini, halaman Daerah J-II bagian timur yang dipilih sebagai lokasi baru.

Intruksi social distancing dari pemerintah diterapkan betul oleh Pondok Pesantren Sidogiri, semua santri tidak diperkenankan membeli dan mengonsumsi makanan dari luar pesantren. Dengan jumlah santri yang begitu banyak, tentu potensi antre sangatlah tinggi.

Di awal tahun, Kopontren Sidogiri sudah menyiapkan 4 Unit guna melayani pengambilan jatah makan santri. Namun, antrean panjang masih sering terjadi, utamanya pada jam istirahat sekolah dan malam hari setelah kegiatan pengajian kitab.

Baca Juga: Prof Ainul Fatah: Islam Tidak Boleh Kalah dengan Corona

Untuk mengurai antrean tersebut, dibangunlah satu unit yang terbilang unik. Bertempat di bagian timur halaman daerah J-II, unit yang luasnya hanya 15×2,8 M². Ini terdiri dari lima gerai berjejer dan masing-masing gerai memiliki 2 pintu untuk akses keluar masuk. Berbeda dengan unit lain yang hanya memiliki satu pintu utama.

Proyek ini diperkirakan menelan biaya 20-25 juta. Unit baru ini diharapkan segera selesai. “Sudah tahap penyempurnaan. Target sabtu (19/09) depan rampung,” jelas Bapak Husain, Kepala Tukang.

Penulis: Mohammad Iksan

Editor: Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

15 Comments

  1. Alhamdulilla…sidogiri memang hebat…

    Post a Reply
  2. Alhamdulillah semoga tambah maju pondok sidogiri Dan anak anak dapat tercukupi didalam pondok amin

    Post a Reply
  3. Semoga semua Santri semakin kerasan dan tumbuh dengan jasmani yang TERJAMIN.

    Post a Reply
  4. Semoga semua Santri semakin kerasan dan tumbuh dengan jasmani yang TERJAMIN.

    Post a Reply
  5. Alhamdulillah…. pondok pesantren SIDOGIRI sangat peduli kepada santrinya…

    Post a Reply
  6. الحمدلله رب العالمين
    Semoga mendapat barokah para Masyayikh sidogiri,sehinnga santri betah di PPS dan mendpt ilmu barokah dan manfaat ,,aamiin🤲

    Post a Reply
  7. Alhamdulillah semoga kami mendapat barokah masyayikh sidogiri selain dari itu yg amat sangat terdampak dengan covid-19 ini adalah para penjual makanan/minuman dan gorengan di area ponpes sidogiri, kami mohon pada pihak terkait utk memberikan solusi terbaik agar santri bisa membeli makanan/minuman di area ponpes dengan tetap menjalankan protokol kesehatan demi lancarnya peredaran ekonomi masyarakat khusunya yg berjualan di area pondok sidogiri. Afwan

    Post a Reply

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *