Datangkan TNI AL Demi Optimalkan Kinerja

share to

Upacara di momen peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, memang sudah jamak digelar. Pun demikian di peringatan ke-74 Agustus mendatang. Upacara pengibaran bendera merah-putih, diikuti seluruh siswa sekolah ataupun instansi dan lembaga pemerintah. Tak terkecuali santri Pondok Pesantren Sidogiri yang berjumlah sekitar sepuluh ribuan.

Untuk mensukseskan acara yang menjadi rutinitas Pondok Pesantren Sidogiri ini, pengurus juga memilih santri-santri terbaik MMU Tsanawiyah untuk menjadi tim paskibraka. Demi mengoptimalkan kinerja mereka, salah Anggota TNI AL, didatangkan untuk melatih pasukan tersebut, pada malam Ahad (03/08).

Latihan yang bertempat di barat MMU an-Nawawi tersebut dimulai jam 09: 00 Wis sampai jam 12: 00 Wis. Beliau dengan tegas melatih pasukan, untuk meluruskan barisan selurus mungkin, “Lihat pundak teman di depan kalian, luruskan sekiranya saya tidak melihat pundak kalian,” perintah beliau. Beliau juga meminta salah satu dari pasukan untuk memimpin barisan, “Saya cuma pingin tau gimana sikap kalian ketika memimpin pasukan. Gak papa kalian buat kesalahan, nanti saya perbaiki.” Tegas beliau, ketika melatih pasukan.

_____

Penulis: Kanzul Hikam

Editor: Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net