Diskusi Panel LPSI FK-Tafsir

share to

Malam senin (25/08) Kuliah Syariah Pondok Pesantren Sidogiri melalui Lembaga Penelitian Studi Islam-Forum Kajian (LPSI-FK) Tafsir, menggelar acara diskusi panel di aula gedung Sidogiri Excellent Corp (SEC). Pada acara yang dihadiri oleh seluruh murid Aliyah ini pengurus mengundang Habib Muhammad Ali bin Taufiq Baroqbah, Surabaya, untuk membahas topik “Polemik Hijab antara Dogma dan Budaya”.

Ketua LPSI, Ust. Ach. Syaiful Furqon, memberi sambutan sebelum dimulainya acara. Dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa Diskusi Panel ini adalah kegiatan kajian LPSI yang dilakukan setiap bulan, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sesuai Forum Kajian (FK) masing-masing. Untuk Diskusi Panel pada bulan ini terjadwal untuk FK Tafsir. Beliau juga menjelaskan, bahwa materi yang telah disediakan diminta langsung kepada Narasumber, “Kami sengaja meminta materi pada Narasumber, agar kita bisa tahu bagaimana cara Narasumber menyampaikan penjelasannya.” Jelas beliau.

Tujuan dari Diskusi Panel ini, secara khusus untuk mengasah mental peserta LPSI untuk tampil di khalayak umum, membekali peserta LPSI untuk menjadi panelis handal dan melatih peserta untuk mampu mengutarakan pendapat dan menjawab kemusykilan orang dalam suatu tema.

Kegiatan tersebut berjalan lancar, mulai dari pembukaan hingga ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh Habib Muhammad Ali bin Taufiq Barokbah, salah satu musnid hadis dari kota Surabaya.

______

Penulis: Kanzul Hikam

Editor: Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *