Perbaiki Jalan Guna Menjaga Keselamatan

share to

Jalan di gerbang masuk Balai Tamu Sidogiri yang telah direnovasi

Proyek perbaikan jalan di sekitar gerbang Balai Tamu telah selesai dengan cepat. Selesai pada tanggal 23-Dzul Hijjah-1440 H, proyek perbaikan jalan ini dilakukan karena banyaknya pengendara yang jatuh ketika melintasi jalan tersebut, hal ini dikarenakan kondisi jalan yang tidak rata akibat dari pembangunan gerbang baru balai tamu beberapa tahun yang lalu.

Proyek yang berjalan sejak pekan lalu itu, kini sudah bisa dilintasi oleh para pengendara. Pebaikan jalan ini terhitung sangat cepat karena pekerjaan yang dilakukan menggunakan sistem lembur siang dan malam. Tidak tanggung-tanggung, Ust. Zaini Syarbini, selaku ketua pembangunan paving tersebut membeli paving berukuran besar yang didatangkan dari kota Malang, dan juga mendatangkan tukang yang berasal dari luar kota. “Kalau tidak begitu, tidak mungkin proyek ini bisa cepat selesai,”ungkap Kabag Tibkam tersebut.

Jalan yang harus direhab, yaitu pada gerbang masuk bagian Timur dan jalan keluar di bagian Barat. Perehaban itu membutuhkan dana sekitar 50 juta rupiah untuk melaksanakan proyek tersebut. Anggaran yang digunakan bukanlah dari pondok, melainkan hasil dari sedekah para tamu melalui kotak amal yang disediakan oleh petugas parkir.

“Saya kasihan dangan para pengguna sepeda motor yang melintasi jalan gerbang balai tamu, terkadang ada yang jatuh disebabkan tanah yang tidak rata, sehingga kami berinisiatif untuk memperbaiki jalan tersebut dengan dana yang dikumpulkan oleh petugas parkir ini,” katanya.

Baca juga: Musyawarah Kerja Pengurus Pusat dan Laporan Pengurus Wilayah IASS

_________

Penulis: Muhammad Noval*

Editor: Saeful Bahri bin Ripit

*Redaksi Mading Maktabati

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *