Training of Trainer Perdana IASS

share to

Sidogiri.netIASS mengadakan Training of Trainer (TOT), Jumat (19/02). TOT adalah program IASS yang dilaksanakan 2 tahun sekali. TOT kali ini adalah yang perdana. Bertempat di gedung IASS, TOT kali ini mengundang Pengurus Wilayah (PW) IASS dari 17 wilayah di Jawa Timur. Ada 4 materi dalam TOT kali ini, yakni Fikih Wanita, Dzabihah, Zakat, dan Ilmu Waris.

Dalam sambutannya, Ust. Rifki Almahmudi, Ketua Panitia TOT menyampaikan bahwa para peserta TOT  akan disertifikasi oleh pusat agar bisa mengadakan diklat di wilayah masing-masing.

“Sertifikasi ini hanya berlaku 2 tahun, setelah itu peserta harus kembali mengikuti TOT agar bisa mengadakan diklat kembali di wilayahnya masing-masing,” jelas Kepala MMU Tarbiyah Idadiyah ini.

Tujuan pelatihan ini adalah sebagai standarisasi materi dan pemateri pelatihan diklat. Dalam pelatihan ini IASS mendatangkan pakar-pakar di bidangnya masing-masing. Ust. Nur Hasyim S. Anam (Tutor Materi Fikih Wanita), Ust. Shofiyul Muhibbin (Tutor Materi Zakat), Ust. Soleh Romli, (Tutor Materi Dzabihah) dan Ust. Maliji Ismail (Tutor Ilmu Waris).

Sebelum acara ditutup, dilaksanakan ujian bagi peserta TOT, untuk menguji kelayakan calon pengajar di wilayahnya masing-masing.

____

Penulis: Moh Kanzul Hikam

Editor: Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *