Pembagian Hadiah IMDA I MMU Tsanawiyah 1441 H

share to

Ahad (17/11) Madrasah Miftahul Ulum (MMU) Tsanawiyah menggelar acara pembagian hadiah Imda (Imtihan Dauri) I, di lapangan selatan Sidogiri. Acara dimaksudkan sebagai ajang komunikasi antara Pimpinan Tsanawiyah dengan murid-murid serta untuk menambah semangat belajar menghadapi IMDA II.

Acara yang dipandu oleh Muhammad Anshori dan Robith Ilma ini dimulai pada pukul 09.00 malam waktu setempat. Ustadz A. Masykur Dahlan selaku Kepala MMU Tsanawiyah dalam sambutannya menyampaikan beberapa poin terkait Tsanawiyah. Salah satunya beliau menyebutkan bahwa jumlah tabungan murid-murid Tsanawiyah di atas rata-rata Rp 40.000 perhari. Menurut beliau, ini melebihi jumlah dari Tabungan murid-murid MMU Aliyah.

“Saya menganggap dengan jumlah tabungan yang besar ini, berarti semua murid Tsanawiyah, senang tirakat ”, kata Ust. Masykur Dahlan yang disambut tawa oleh murid-murid Tsanawiyah yang hadir.

Selain itu, beliau juga menyebutkan bahwa nilai IMDA I sudah sangat bagus, hanya saja harus ditingkatkan lagi ketika menghadapi IMDA II nanti.

Poin lain yang beliau sampaikan adalah bahwa MMU Tsanawiyah telah memperbarui Muadalah atau persamaan dengan sekolah formal menjadi lima tahun. Jadi, dalam lima tahun kedepan ijazah MMU Tsanawiyah tetap bergambar garuda Indonesia.

Setelah sambutan dari pimpinan, acara selanjutnya adalah istirahat yang diisi dengan dua rangkaian acara, yang pertama pemungutan sampah oleh Tim Semut Ibrahim yang beranggotakan 12 Ketua IMNI dari 12 asrama atau daerah di Pondok Pesantren Sidogiri. Dan acara yang kedua, pembagian hadiah juarawan artikel Ilmiah Sayembara Majalah Dinding Annajah Tsanawiyah (Madinah).

Murid Tsanawiyah semakin nampak antusias sambil bertepuk tangan ketika melihat juarawan yang disambut dengan salawat tala’al badru oleh tim salawat al-banjari Sidogiri. Yang menarik dalam iringan juarawan itu, ada sekelompok anak yang masing-masing membawa satu huruf dengan membentuk kode ‘3MMUTSANAWIYAH7’.

Sebagai kelas terbaik untuk tingkatan MMU Tsanawiyah adalah kelas 1-D asuhan Ust. Ahmad Taufiq Hidayatullah, kemudian kelas 2-C yang diasuh ust. Hasan Musthofa, dan Kelas 3-C yang diasuh oleh Mas Hamada Syahrullah bin KH. Abdul Alim bin Abdul Djalil.

===
penulis: Musafal Habib
Editor  : Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *