Pelantikan PC – HMASS se-Indonesia dan Mesir

share to

Sabtu Malam Ahad (01/12) Pelantikan Pengurus Cabang Harakah Mahasiswa Alumni Santri Sidogiri (PC –HMASS) se-Indonesia dan Mesir masa Khidmah 1441-1442 H resmi dilantik. Pelantikan yang dihadiri Mas H. Achmad Sa’dulloh bin KH. Abd. Alim Abd. Djalil, selaku Ketua PP IASS bertempat di Gedung Ikatan Alumni Santri Sidogiri (IASS) Pondok Pesantren Sidogiri. Selain pelantikan, acara tersebut juga diisi dengan Rapat Koordinasi PP dan PC HMASS.

Pelantikan yang dihadiri puluhan pengurus pusat dan pengurus cabang HMASS seluruh Indonesia ini berjalan antusias. Pada tahun ini HMASS melantik 6 Pengurus Cabang HMASS baru, diantaranya adalah Mesir, Kalimantan Timur, Lumajang, Jombang, dan lain-lain. Total yang hadir pada malam itu adalah 99 orang perwakilan cabang.

Baca juga: Masa Depan AMDK Santri

Acara demi acara pada malam itu berjalan dengan lancar. Pembacaan ayat suci al-Quran oleh perwakilan pengurus cabang Jember berlangsung khidmah menyentuh qalbu. Setelahnya adalah acara menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh perwakilan cabang Malang.

Taujihat Majelis Keluarga yang dibacakan oleh Mas H Achmad Sadoellah

Acara dilanjutkan dengan Taujihat dari Koordinator PP IASS Mas d. Nawawy Sadoellah, yang dibacakan oleh Mas H. Achmad Sa’dulloh bin KH. Abd. Alim Abd. Djalil.

Baca juga: Wisuda Istimewa ke-7, Ust Qusyairi Ismail Tekankan Akhlak Santri Idadiah

Dalam taujihatnya, Mas d. Nawawy Sadoellah mengajak untuk memaknai terlebih dahulu pertemuan dan pelantikan pengurus HMASS ini dengan pemaknaan yang hidup, memahami dan menjiwai keterlibatan kita di dalam organisasi ini layaknya organisme dengan peran yang sangat vital, betapapun mungkin peran itu terlihat sangat kecil dan begitu sepele.

“Karena itu, jangan pernah saudara-saudara sekalian menganggap sepele terhadap tugas yang telah diamanatkan oleh pengurus, dan tanamkan di dalam hati saudara-saudara sekalian bahwa keberadaan saudara-saudara sangat penting, dan tugas yang saudara-saudara sekalian emban sangatlah penting dan wajib dijalankan dengan sebaik mungkin, demi tercapainya tujuan besar dari organisasi ini”. pesan Mas d. Nawawy yang dibacakan oleh putera Kiai Abdul Alim ini.

Baca juga:  Pelantikan Panitia Milad Pondok Pesantren Sidogiri ke-283

Dalam pelantikan Pengurus Harian HMASS tidak ada perubahan yang signifikan, hanya mengganti dua ketua saja. Ketua 3 Ahmad Nurul Holil. M.Pd, dan Ketua 4 Ahmad Fauzi. S.pd.I.

Penulis: Musafal Habib
Editor: Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *