Turnamen Kasti Milad Sidogiri

share to

Hadirkan 4 Delegasi MMU Tsanawiyah dan Ibtidaiyah

Turnamen Kasti dalam rangka memeriahkan agenda Milad Sidogiri ke-283 dan Ikhtibar Madrasah Miftahul Ulum ke-84 resmi dimulai, Jumat (31/01).  Berlokasi di Lapangan Selatan Sidogiri ini, turnamen mempertemukan 4 delegasi dari MMU Ibtidaiyah dan Tsanawiyah. Dua dari Tsanawiyah ada klub Kupu-Kupu Malam dan Sniper. Sedangkan dua dari Ibtidaiyah, Klub Chapline dan Jagoan Mama.

Dalam perhelatan Kasti Tournament kali ini, pemandu acara dipegang oleh Ust. Mahbub dan Ust. Fatah. Keduanya tidak asing lagi bagi santri Sidogiri, karena merupakan pemandu acara yang sering tampil di acara resmi pesantren.

Host Kenamaan Sidogiri

Pertandingan diadakan secara bersamaan. Untuk bagian barat lapangan menampilkan klub Chapline dari gabungan Ibtidaiyah melawan klub Sniper yang merupakan perwakilan Tsanawiyah kelas 1. Sementara itu, di bagian timur Lapangan mempertemukan klub Kupu-Kupu Malam dari gabungan Tsanawiyah dan Klub Jagoan Mama yang menjadi perwakilan kelas 6 Ibtidaiyah. Kedua grup bertanding dengan seru dan menegangkan. Semua klub sama-sama menginginkan bisa lanjut ke babak selanjutnya.

Di sela-sela pertandingan, bagian Keamanan dan panitia Lomba yang memang menjaga jalannya turnamen memberikan intruksi dan himbauan agar semua team supaya tetap menjaga muruah (harga diri) santri, dalam artian dilarang melakukan joget di lapangan dan kericuhan serta larangan keras berkata kotor.

Baca Juga: Milad Sidogiri

Sniper VS Chapline dan Kupu-Kupu Malam VS Jagoan Mama

Kupu-Kupu Malam berhadapan dengan Jagoan Mama

Pertandingan diadakan dalam dua babak. Babak pertama memenangkan Sniper dari bagian Barat, sedangkan di sisi Timur, klub Kupu-Kupu Malam harus rela dikalahkan Jagoan Mama. Pada babak berikutnya, tampak beberapa pemain mulai kehilangan konsentrasi dan terkesan terburu-buru. Perjuangan keras Sniper mempertahankan nilai akhirnya harus bisa berbangga hati karena di akhir pertandingan klub dari Tsanawiyah kelas 1 ini dinyatakan juri bisa lanjut ke babak berikutnya pada 20 Jumadit Tsani mendatang. Dan tentu saja Klub Chapline harus bersabar dalam menerima kekalahan.

Di sisi Timur, pertandingan antara Klub Kupu-Kupu Malam dan Klub Jagoan Mama, harus berakhir dengan kemenangan Jagoan Mama yang merupakan perwakilan dari kelas 6 Ibtidaiyah ini.

Perolehan akhir untuk sang juara Jagoan Mama adalah 33 poin. Sedangkan klub Sniper mengantongi nilai 34. Kedua klub ini siap dipertemukan pada babak berikutnya.

Juri Turnamen Kasti tampak serius menjumlah perolehan nilai

Baca juga:
Tutorial Aplikasi Wali Santri

“Kami latihan yang serius cuma dua hari sebelum pertandingan hari ini, yaitu Rabu dan Kamis, jadi gak ada kiat khusus untuk mengikuti lomba hari ini, ya, Alhamdulillahnya teman-teman kompak”, ungkap Baihaqi, salah satu pemain Sniper ketika ditanyakan tentang rahasia bisa juara.

Musyafal Habib| Sidogiri.net

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *