share to

Sigi-Gym

Sigi-Gym adalah gym room atau pusat kesehatan dan kebugaran olah raga fitnes yang didirikan oleh Tim Peduli Sehat Pondok Pesantren Sidogiri pada tahun 1431-1432 H. Sejak awal berdirinya, sarana ini hanya diperuntukkan bagi para guru dan pengurus Pondok Pesantren Sidogiri. Namun, fasilitas ini kini juga bisa dimanfaatkan oleh para santri senior dan juga keluarga Pondok Pesantren Sidogiri. Agar menghasilkan gerakan latihan yang baik dan benar, anggota Sigi-Gym dipandu oleh instruktur ahli, terdiri dari tiga orang instruktur dari Pondok Pesantren Sidogiri dan satu dari Luar Pondok Pesantren Sidogiri (LPPS).

Fasilitas dan Sarana Pendukung

Secara umum, Sigi-Gym memiliki 10 set lengkap alat kesehatan dan kebugaran, yang terdiri atas 2 alat manual dan 8 mesin. Alat-alat tersebut mempunyai fungsi yang berbeda-beda, seperti pembentukan otot tangan, punggung, dan kaki secara khusus, atau pembentukan tubuh secara keseluruhan.

Keanggotaan dan Jadwal Latihan

Keanggotaan Sigi-Gym tidak hanya tertentu pada santri Kuliah Syariah dan guru, namun juga melibatkan semua petugas di instansi-instansi Pondok Pesantren Sidogiri, kesehatan, petugas Perpustakaan, petugas kesehatan Daerah, dan beberapa keluarga Pondok Pesantren Sidogiri.

Cukup dengan Rp. 65.000, anggota bisa memanfaatkan seluruh fasilitas kesehatan di Sigi-Gym selama satu bulan. Sedangkan untuk pendaftar dari luar Pondok Pesantren Sidogiri hanya dipungut biaya Rp. 75.000, selama satu bulan. Jumlah anggota fitnes Pondok Pesantren Sidogiri berdasarkan tingkat pendidikan sebanyak 400 anggota.  

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *