Kegiatan Santri Sidogiri di Awal Tahun Baru

share to

Kali ini Santri Pondok Pesantren Sidogiri merayakan Tahun Baru Hijriah dengan cara yang berbeda disebabkan instruksi pemerintah yang bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19, sehingga mengakibatkan perayaan Tahun Baru Hijriah di Pondok Pesantren Sidogiri dibatalkan.

Namun demikian, hal tersebut tidak lantas membuat santri sidogiri tidak melakukan apapun. Berbagai kegiatan dilaksanakan guna mengganti Perayaan Tahun Hijriah yang bisanya dirayakan dengan meriah disertai pengajian umum di malam tanggal 1 Muharam.

Berikut kegiatan-kegiatan yang dilakukan santri sidogiri pada awal tahun baru 1442 H;

Pembacaan Ayat Kursi Masal

Pembacaan Ayat Kursi masal dilaksanakan pada malam Kamis, 1 Muharam setelah salat Isyak. Ayat Kursi dibaca sebanyak 360 kali sesuai dengan instruksi dari pengurus.

Pengajian Burdah

Pada Kamis Pagi, Pengurus Ubudiyah Pondok Pedantren Sidogiri menggelar pengajian qasidah burdah karya Imam Bushiri yang dibacakan oleh Ust. Sofiyullah Muhibbin. Bertempat di daerah O Pondok Pesantren Sidogiri Pengajian ini dimulai pada jam 07:00 Wis pagi.

Hataman Al-Quran

Telah menjadi rutinitas Santri Pondok Pesantren Sidogiri menghatamkan al-Quran pada setiap hari libur di Pondok Pesantren Sidogiri, termasuk Kamis kemarin. Pembacaan al-Quran ini di mulai jam 06:00 pagi sampai sore di daerah masing-masing.

__________

Penulis: Kanzul Hikam

Editor: saeful Bahri bin Ripit

share to

Kanzul Hikam : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *