Diskusi Ilmiah LPSI: Mendalami Sastra Surat al-Waqi’ahDiskusi Ilmiah LPSI: Mendalami Sastra Surat al-Waqi’ahDiskusi Ilmiah LPSI: Mendalami Sastra Surat al-Waqi’ah

share to

yyy

Prf. Dr. Husain Aziz Sedang Memberi Presentasi di Hadapan Para Peserta Diskusi Panel, Sabtu (09/11)

Kuliah Syariah Pondok Pesantren Sidogiri melalui Lembaga Penelitian Studi Islam (LPSI) menggelar acara diskusi ilmiah, Sabtu (09/11) dengan tema “Mendalami Sastra Surat al-Waqi’ah.” Acara yang bertempat di Lantai III Aula Kantor Sekretariat Pondok Pesantren Sidogiri (PPS) ini menghadirkan Prof. Dr. Husain Aziz, alumni PPS dan dosen di beberapa perguruan tinggi sebagai nara sumber. Acara diskusi ilmiah ini dihadiri oleh semua anggota LPSI dan Kuliah Syariah.

Dalam presentasinya, Prof. Dr. Husain Aziz mengungkapkan bahwa al-Quran itu sejatinya merupakan kalamullah yang tidak dapat dipaham oleh semua makhluk. Agar mudah dipaham oleh makhluk-Nya, Allah menurunkan bahasa al-Quran dengan bahasa yang mudah dicerna sehingga bahasa al-Quran dapat dipahami oleh manusia.

Acara yang berada di bawah naungan Naib III Kuliah Syariah ini diikuti oleh para anggota Kuliah Syariah dan beberapa undangan dari beberapa instansi yang ada di PPS. Sebelum acara dimulai para peserta disodori sebuah makalah berjudul, “Apresiasi Surah al-Waqi’ah” yang ditulis oleh nara sumber.

Acara yang kepanitiannya dipasrahkan kepda Forum Kajian (FK) Adab ini digelar untuk menambah wawasan santri PPS dalam bidang sastra serta untuk mengevaluasi hasil diskusi yang dilakukan secara rutin tiap malam di Perpustakaan Sidogiri oleh anggota FK Adab. “Dengan diadakannya diskusi ilmiah semacam ini, saya harap keilmuan Anggota Kuliah Syariah, khususnya para a’wan LPSI semakin berkembang,” tutur Afituddin (Naib III Kuliah Syariah) kepada reporter Sidogiri Dotnet.

==
Penulis: Suaib Hasan
Editor: Zainuddin Rusdy

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami