Pembekalan Kepala Kamar dan Wakilnya

share to

Malam Kamis (09/09), Pondok Pesantren Sidogiri mengadakan acara “Orientasi Kepala Kamar dan Wakilnya” yang bertempat di ruang rapat Sekretariat lantai dua. Hadir sebagai pembicara, HM. Saifullah Naji (Sekretaris Umum), moderator M. Sofyan Qusyairi (Sekretaris II), dan segenap kepala kamar dan wakil kepala kamar Daerah M.

Meninjau banyaknya kepala kamar dan wakil kepala kamar di Pondok Pesantren Sidogiri, pembekalan akan dilaksanakan secara bertahap selama 15 hari.

Dalam acara, Sekretaris Umum menjelaskan bahwa tugas kepala kamar sama dengan wali santri, yaitu sebagai orang tua asuh. “Perlu diingat bahwa kepala kamar merupakan orang tua asuh bagi santri di pesantren.” Tutur Sekretaris Umum dalam acara pembekalan itu.

Sebagai orang tua, kepala kamar juga harus menjadi uswah yang baik bagi warga kamarnya. Dan beliau menegaskan bahwa sebagai orang tua, kepala kamar juga harus mengontrol keadaan anak kamarnya, meliputi kebersihan, kesehatan, tata tertib dan kegiatan santri. “Jika mempunyai anak, jaga dan awasi. Jangan sampai anak kita melakukan hal-hal yang dilarang pengurus. Kontrol setiap waktu, baik kesehatan, ketertiban terutama akhlak.”

_________

Penulis: Nur Hudarrohman

Editor: Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

4 Comments

  1. Subhanalloh semoga segenap pengurus beserta jajarannya senantiasa di beri kesehatan dn ttp dlm lindunganNYA.. Amiiiin, saya sebagai wali santri cuman bisa membalas dngn do’a atas semua kebaikan yang di berikan bagi putra kami.

    Post a Reply
    • Aamiin. Terima kasih banyak atas doanya. Semoga anak ibu menjadi anak shalih yang berbakti kepada orang tua dan mendapat ilmu yang barokah dan manfaat. Aamiin…

      Post a Reply

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *