Pelatihan Akreditasi Online MMU Ranting Tsanawiyah

share to
Peserta pelatihan Akreditasi Online MMU Ranting Tsanawiyah

Jumat (11/09), Badan Akreditasi Madrasah (BAM) mengadakan pelatihan “Akreditasi Online” untuk semua Ranting MMU tingkat Tsanawiyah. Acara yang dilaksanakan di Sidogiri Excelent Corporation (SEC) lantai II Ruang Laboratorium Komputer turut dihadiri oleh H. Ahmad Baihaqi Juri, Kepala Badan Tarbiyah wa Ta’lim Madrasy (Batartama) dan HM. Masykur Dahlan, Kepala Madrasah Miftahul Ulum (MMU) Tsanawiyah.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, akreditasi tahun ini dilaksanakan secara online. Langkah ini diambil untuk memudahkan proses akreditasi yang selama ini menggunakan format manual. Agar bisa terlaksana dengan baik, BAM yang dibentuk oleh Batartama menggelar pengenalan dan pelatihan Aplikasi Akreditasi Online untuk pihak-pihak terkait.

Setelah Tim Asesor dan Koordinator MMU Ranting Ibtidaiyah, kini giliran delegasi dari MMU Ranting Tsanawiyah yang diundang BAM untuk mengikuti pelatihan Akreditasi Online.

“Ada 28 Ranting yang diundang, untuk Ranting Baru (BR) tidak diundang, tapi diberi informasi dan diperkenankan ikut,” jelas Ustaz Baihaqi.

Akreditasi tahun ini akan dilaksanakan pada bulan Sya’ban. Madrasah yang akan diakreditasi diharuskan mengisi pengajuan via online terlebih dahulu. Kemudian, BAM akan menetapkan jadwal akreditasi untuk masing-masing madrasah.

Sebenarnya di setiap pelatihan ada dua aplikasi yang dikenalkan. Namun, dalam kesempatan kali ini hanya Aplikasi Akreditasi yang terealisasi. Sementara Aplikasi Laporan Bulanan tidak terlaksana karena ada kendala.

Selain aplikasi tadi, Ustaz Baihaqi juga mengungkapkan tentang rencana ujian online bagi semua murid MMU Ranting.

_______

Penulis: Mohammad Iksan

Editor: Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *