Sidogiri Terima Kunjungan Kapolda Jatim

share to

Selasa (08/09), Pondok Pesantren Sidogiri menerima kunjungan dari Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr. Fadil Imran, M.Si. Kedatangan Kapolda Jatim beserta rombongannya ini disambut langsung oleh KH. A. Nawawi Abd. Djalil, Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri.

Turut menyambut kunjungan tersebut, KH. A Mujib Imron, SH, MH (Wakil Bupati Pasuruan), HM. Aminulloh Bq (Ketua I Pondok Pesantren Sidogiri), Mas Kholilurrohman (putra Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri).

Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk bersilaturahmi dan mempererat hubungan dengan para ulama. “Kunjungan ini merupakan kunjungan kenegaraan yang bertujuan untuk silaturahmi dengan ulama-ulama Jawa Timur karena Kapolda Jawa Timur baru saja dilantik,” jelas bapak Teguh, salah satu anggota Polres.

Tidak hanya Sidogiri, Kapolda beserta rombongannya berencana untuk berkunjung ke seluruh pondok pesantren yang ada di Jawa Timur. “Rencananya kami akan mengunjungi seluruh pesantren yang ada di Jawa Timur. Sudah ada beberapa pesantren yang kami kunjungi baik itu di Madura seperti Al-Amin, Sumenep dan Banyuanyar, Pamekasan, juga diluar Madura seperti Ponpes Sabilurrosyad, Malang,” tutur Bapak Abidin, dari Polda.

Di tengah-tengah kunjungan, Kapolda Jatim memberikan cenderamata yang diterima langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri. Secara simbolis, cenderamata tersebut merupakan tanda hubungan baik Kapolda Jatim dan Sidogiri.

Di akhir kunjungan Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri menghimbau kepada seluruh santri, para alumni dan masyarakan untuk senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, “Saya A. Nawawi Abd. Djalil memohon kepada para alumni, santri dan masyarakat untuk selalu memakai masker setiap keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan.”

_________

Penulis: Kanzul Hikam

Editor: Saeful Bahri bin Ripit

share to

Kanzul Hikam : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

2 Comments

  1. Assalamua’laikum…sy dr nguling bansus 1455 dn laz Sidogiri semoga kami semua khususnya anak 2 santri yg d pondok pesantren sidogir semoga dalam lindungan Allah SWT dn sehat selalu dn mendapakan ilmu yg manfa’at dn barokah dn mendapat ridho para Masyayikh Sidogiri amiiin……

    Post a Reply

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *