Sidogiri Fasilitasi Tatap Rindu Santri dan Keluarganya

share to

Kabar gembira bagi wali santri, Pondok Pesantren Sidogiri sudah menjalankan layanan video call. Dengan layanan ini, wali santri yang tidak bisa menemui buah hatinya karena pandemi bisa melepas rindu dengan bertatap muka meski hanya secara virtual.

Demi keamanan dan efektivitas kegiatan belajar mengajar santri selama pandemi, Pondok Pesantren Sidogiri membatasi dan memperketat akses keluar-masuk pesantren. Wali santri tidak diperkenankan berkunjung dan menemui anaknya. Benih-benih rindu pasti tumbuh di antara mereka, lebih-lebih bagi yang baru.

Untuk mengatasi hal itu, sesuai dengan hasil keputusan rapat Tim Perumus di bulan Ramadan tahun lalu, pengurus Pondok Pesantren Sidogiri memfasilitasi santri dengan layanan video call.

Beberapa pekan yang lalu, fasilitas layanan video call sudah dioperasikan, tapi untuk sementara hanya di asrama santri baru saja (M dan L).

“Layanan ini diadakan karena dampak kondisi pandemi sejak tahun kemarin. Hanya saja untuk awal, kami mulai dari daerah santri baru (M dan L), karena sepertinya lebih membutuhkan. Jika berjalan lancar, kemungkinan akan dilanjutkan ke daerah yang lain,” jelas Ustaz Syamsul Huda Mahfudh, Sekretaris I Pondok Pesantren Sidogiri.

Sekalipun diadakan karena pandemi, program layanan video call ini akan tetap berlanjut sampai ada keputusan dan kebijakan baru dari pengurus. “Dalam ketetapan program sekretaris I tersebut sifatnya umum. Selagi belum ada perubahan ketetapan, ya, tetap ada sekalipun pandemi sudah berakhir,” lanjut sosok penemu kaligrafi bakar ini.

Sebagai penanggung jawab, Ustaz Syamsul Huda, menyampaikan pesan dan ucapan terima kasih pada semua wali santri “Monggo manfaatkan sarana yang ada dan ikuti ketentuannya. Terima kasih kepada semua wali santri atas masukan, saran, usulan dan kritikan. Semoga tercatat sebagai amal baik.”

Beliau juga mengungkapkan permintaan maaf atas segala kekurangan, ”Mohon maaf kepada semua wali santri atas kekurangan layanan, khususnya dalam persediaan layanan komunikasi. Semoga niat mulia wali santri dan pengurus diijabahi Allah.”

_________

Penulis: Mohammad Iksan

Editor: Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

8 Comments

  1. Terimaksih dengan adanya berita yg sangat baik ini terutama utk kami wali santri yg berdomisili di Kalimantan Barat.

    Post a Reply
  2. Terima kasih. Semoga selalu dapat barokah pondok SIDOGIRI Amin….

    Post a Reply
    • Syukron pondok pesantren Sidogiri…atas solusinya

      Post a Reply
  3. Al-hamdulillah….

    Post a Reply
  4. daerah yang lain mana ustadz?

    Post a Reply

Trackbacks/Pingbacks

  1. P3S Bekali PSD dengan Ilmu Instalasi Listrik - Pondok Pesantren Sidogiri | Pondok Pesantren Sidogiri - […] Baca Juga: Sidogiri Fasilitasi Tatap Rindu Santri dan Keluarganya […]

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *