Pelantikan dan Pengenalan Pengurus Konsulat Kalimantan

share to

Konsulat Kalimantan gelar acara pelantikan dan pengenalan pengurus konsulat masa khidmah 1441-1442 H di gedung an-Nawawi ruang 43, 44 dan 45 pada malam Jumat (10/12)

Acara dimulai pada jam 20:30 Wis, setelah kegitan dibaiyah.

Setelah pembukaan dan pembacaan shalawat nabi, acara dilanjutkan dengan pengenalan pengurus konsulat Kalimantan yang sudah dilantik sebelumnya.

Pelantikan pengurus komisariat menjadi sajian acara berikutnya.

“Konsulat kalimantan dibagi menjadi 6 komisariat. Yang dilantik hanya ketuanya saja,” ujar Abdurrasyid Makki, Wakil Sekretaris Konsulat Kalimantan.

Selain pengurus komisariat, Konsulat Kalimantan juga melantik ketua Pesrom dan Haul.

“Sekalipun belum pasti ada, kami tetap melantik pengurus Pesrom dan Haul sebagai bentuk usaha. Sejauh ini kami masih saling berkomunikasi dengan pengurus IASS untuk memastikan ada tidaknya Pesrom dan Haul,” Imbuhnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua Konsulat Kalimantan, Abdur Rosyid dan alumni pondok pesantren sidogiri asal kalimantan yang masih aktif di Pesantren sebagai pengurus, Ustaz Albilaluddin al-Banjari.

Sebagai senior, Ustaz Bilal, sapaan akrab Ustaz Albilaluddin al-Banjari, dalam sambutannya tidak lupa menyelipkan kalimat-kalimat motivasi untuk tidak ragu bermimpi, “Semua derajat bisa untuk dicapai, kecuali derajat kenabian.”

Acara ditutup dengan pembacaan Do’a bersama.

Penulis: Mohammad Iksan

Editor: Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *