Funbike 2022: Mengajak Masyarakat untuk Selalu Hidup Sehat

share to

Ahad (06/03), salah satu event tahunan Funbike bersama SigiGo! kembali digelar. Acara ini untuk menyemarakkan Milad Pondok Pesantren Sidogiri yang ke-285 dan Ikhtibar Madrasah Miftahul Ulum yang ke-86. Bertempat di Lapangan Olahraga Pondok Pesantren Sidogiri. Para peserta diberangkatkan tepat pada pukul 06.00 Wib. 

Peserta adalah yang sudah membeli jersey SigiGo. Setelah membeli jersey peserta akan mendapatkan kupon dan Air Mineral Santri di lokasi. Syarat peserta adalah laki-laki minimal umur 12 tahun dan menutupi aurat.

Even Funbike ini sudah terselenggara selama 10 tahun dan selalu mendapat respon baik dari masyarakat. Ada sekitar 1000 lebih peserta dari berbagai kota yang mengikuti Funbike kali ini. Pelaksanaan acara ini tetap mengikuti protokol kesahatan yang ketat seperti, memakai masker, hand sanitizer dan menjaga jarak.

“Funbike kali ini sudah cukup baik dari segi prokes, pemilihan rute dan pembagian hadiahnya, juga tidak ada sistem gugur bagi pemenang, pemenang akan diumumkan di medsos resmi SigiGo, saya sangat setuju agar tidak terjadi kerumunan,” kata Rosyidi, salah satu peserta dari klub Duta Bike Club (DBC), Probolinggo.

Rute perjalan yang ditempuh peserta Funbike kali ini sejauh 19 kilo meter. Start dari Lapangan Olahraga Pondok Pesantren Sidogiri menuju Rembang, Kalisat, Areng-Areng, dan finis di Lapangan Olahraga Pondok Pesantren Sidogiri.

“Selain untuk memeriahkan Milad 285 juga untuk mengajak masyarakat untuk selalu membiasakan hidup sehat dengan bersepeda,” kata Wakil Ketua Funbike, Ust. Iqbal Akkad.

Acara dilanjut dengan pengundian kupon peserta. Total hadiah yang disedikaan panitia sebesar 65 juta rupiah. Panitia memilih 90 pemenang dengan hadiah utama sebesar 20 juta. Ada yang berbeda pada tahun ini, pada saat pembagian hadiah tidak ada sistem gugur meskipun pemenang tidak ikut dalam sesi pengundian kupon tersebut.

Pemenang hadiah akan dibaca dan ditulis di papan pengumuman pemenang, serta akan diposting di akun Facebook resmi SigiGo. Hadiah bisa diambil di Resepsionis Kantor Sidogiri Exelent Center (SEC) sebelum tanggal 13 Maret 2022.

“Agar tidak terjadi kerumunan para peserta yang finis bisa langsung pulang, dan bagi para pemenang akan diumumkan nanti di Facebook resmi SigiGo dan hadiahnya bisa diambil di Kantor SEC,” jelasnya.

Penulis: Muhammad Noval

Editor: Moh Kanzul Hikam

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *