Motivasi Pendekar Teologi untuk Menghalau Cacat Argumentasi

share to

Dalam rangka penutupan kajian semester pertama, Annajah Center Sidogiri (ACS) mengadakan acara motivasi untuk para anggotanya, Sabtu (10/09). Acara berlokasi di ruang auditorium kantor sekretariat Pondok Pesantren Sidogiri. Ust. Fauzan Imron salah satu Dewan Pakar Annajah Center Sidogiri turut hadir sebagai pembicara.

Setelah acara dibuka, Ust. Muhammad Kholil selaku Wakil I ACS dalam sambutannya mengatakan, “Alhamdulillah dalam paruh semester awal kami menemukan perkembangan yang sangat signifikan. Hasil ini hanya sebatas nilai yang belum tentu menjamin kualitas keilmuan kita. Dan, evaluasi ini hanya sebatas formalitas saja,” tegas beliau.

Ust. Ahmad Sabiq Niam turut memberi sambutan sebagai perwakilan pembina kajian. Beliau mengatakan, “Ucapan terima kasih kepada pengurus yang telah memberikan ruang kepada kami untuk kembali mengulang dan menggali keilmuan dalam bidang teologi.”

Beliau berharap untuk para anggota ACS tidak hanya berhenti pada kajian saja. Kita juga harus ikut andil dalam meluruskan pemikiran yang menyimpang. Alasan terbesarnya, menurut beliau, karena pada zaman ini orang-orang lebih sering bertanya permasalahan agama kepada Google. Oleh karena itu, kita harus tampil menulis mengisi ruang-ruang media sosial.

Sebelum memasuki acara inti, panitia memberikan penghargaan kepada anggota ACS yang berprestasi dalam evaluasi semester pertama.

Dalam pemaparan Ust. Fauzan Imron, beliau menuturkan, “Pokoknya nanti kalau oleh pondok dimintai tolong jangan menolak selagi bisa dilakukan, ini pesan guru saya sebelum boyong.”

Menurut pandangan beliau, instansi ACS itu sangat spesial karena yang menjadi cikal-bakal berdirinya adalah titah langsung dari Majelis Keluarga Pondok Pesantren Sidogiri, dalam hal ini Mas d. Nawawy Sadoellah.

Beliau menyemangati para anggota ACS untuk terus eksis dalam kajian yang diadakan oleh ACS. Hal itu tiada lain agar kita mampu berduel argumentasi dengan orang yang terpapar virus pemikiran menyimpang. Usai motivasi, acara ditutup dengan doa.

Penulis: Muhammad Faqih

Editor: Nur Hudarrohman

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *