BeritaUnggulan

Sidogiri Mulai Garap Kantor Sekretariat Baru

Kamis (21/12) pukul 13.00 Istiwak, peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan kantor sekretariat PPS baru dilakukan oleh Bendahara Umum Pondok Pesantren Sidogiri, Mas H. Ahmad Sa’dulloh Abd. Alim. Proyek pembangunan kantor sekretariat ini telah dimulai penggalian pondasinya sejak Jumat (08/12).

Proyek empat lantai ini telah diproyeksikan sejak tahun lalu. Pada tahun ini, proyek kantor sekretariat baru mulai masuk pada tahap penggarapan karena baru selesai desain bangunannya. Pembangunan ini juga dikarenakan meningkatnya jumlah santri setiap tahun hingga sarana mukim yang ada tidak cukup.

Bendahara II PPS, Ust. H. Abdulloh Karim menyampaikan, pembangunan ini diperkirakan memakan waktu dua tahun ke depan. Namun, terkait Ketua Umum Pondok Pesantren Sidogiri, Mas H. Bahruddin Thoyyib mengharapkan penggarapan kantor sekretariat baru ini dapat diselesaikan dalam jangka waktu 1,5 tahun ke depan. “Kita usahakan permintaan Ketum ini,” terang Ust. Abdulloh saat dihubungi Sidogiri.net.

Bangunan kantor sekretariat ini dibangun di atas tanah hibah seluas 42×42 m2. Seluruh perkantoran yang ada di Pondok Pesantren Sidogiri nanti akan dipusatkan di gedung ini. Terkait inovasi, Ust. Abdulloh Karim menyampaikan, “Fasilitas gedung ini lebih bagus dan juga ada fasilitas lift.”

Terkait biaya, proyek pembangunan ini kira-kira akan menelan biaya yang cukup banyak. Bendahara II PPS ini menyampaikan, “Perkiraan akan menghabiskan biaya 24 M. Namun, semua biaya pembangunan itu murni dari Pondok Pesantren Sidogiri, tanpa infak dan tanpa pemberitahuan pada wali santri dan simpatisan,” imbuhnya.

Penulis: Fahmi Aqwa
Editor: Muhammad Ilyas

Shares:
Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *