Antisipasi Ketidakabsahan Salat Jumat; Ubudiyah Rapatkan Jamaah salat Jumat ke Area MasjidAntisipasi Ketidak absahan Salat Jumat; Ubudiyah Rapatkan Jamaah salat Jumat ke Area MasjidAntisipasi Ketidak absahan Salat Jumat; Ubudiyah Rapatkan Jamaah salat Jumat ke Area Masjid

share to

tulisanSejak adanya keputusan bahwa salat Jumat di kawasan gedung MMU an-Nawawi Pondok Pesantren Sidogiri (PPS) tidak sah, Pengurus Ubudiyah  melarang para jamaah melaksanakan salat Jumat di sekitar gedung tersebut, (13/12).

Tidak hanya di gedung MMU an-Nawawi, Pengurus Ubudiyah juga melarang para jamaah salat Jumat di asrama K dan sekitarnya. Hal itu, walau masih belum ada keputusan secara pasti tentang ketidak absahannya salat Jumat di asrama K dan sekitar, namun tujuan dari ubudiyah adalah mengantisipasi ketidak absahan salatnya para jamaah.

“Tujuan kami untuk mengantisipasi ketidak absahan salatnya para jamaah, dan lagi agar semua para jamaah salat Jumat di area sekitar masjid,” ungkap Izzaturrafiq, Kepala Bagian (Kabag) Ubudiyah PPS.

Sebenarnya, permasalahan jamaah yang salat di gedung An-Nawawi, asrama K dan sekitar sudah dibahas pada forum musyawarah yang dihelat pada malam Jumat kemarin, (06/12, 29/11), namun tidak ada keputusan secara pasti (mauqûf).

“Untuk di gedung MMU An-Nawawi sudah diputuskan tidak sah salat Jumat di sana, tapi untuk di asrama K dan sekitar masih belum ada keputusan,” terang Fathurrahman, Ketua Lajnah Murajaah Fiqhiyah (LMF) Pondok Pesantren Sidogiri (PPS).

Rencananya, ia meneruskan, permaslahan ini akan kembali dibahas pada forum musyawarah mendatang.

==
Penulis: Suaib Hasan
Editor: Zainuddin Rusdy

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *