PP Nurul Qodim Paiton Probolinggo bertamu ke PPSPP Nurul Qodim Paiton Probolinggo bertamu ke PPSPP Nurul Qodim Paiton Probolinggo bertamu ke PPS

share to

Dalam setiap tahunnya Pondok Pesantren Sidogiri (PPS) sering menjadi jujukan institusi-institusi luar. Berbagai lembaga pendidikan, baik formal atau yang non formal melakukan kunjungan ke PPS guna studi koomparatif.

Ahad (23/02) siang lalu, sebanyak 16 tamu dari Pondok Pesantren Nurul Qodim, Kalikajar Kulon, Paiton Probolinggo bertamu ke PPS. Rombongan ini tiba di PPS sekitar pukul 12.00 Wib. Selain silaturahim, dalam kunjungannya mereka dimaksudkan untuk studibanding mengenai sistem dan manajemen pendidikan pesantren yang diterapkan di PPS.

Di Auditorium Sekretariat PPS, mereka ditemui oleh Sekretaris Umum PPS, HA. Saifulloh Naji beserta Sekretaris I, Syamsul Huda Mahfudz.

Dalam sambutannya, HA. Saifulloh menyampaikan senang atas kunjungan mereka. Karena menurutnya, hubungan antar-sesama pesantren itu harus dipererat. “Demi ‘izzul-Islam, memang seharusnya ada ikatan antar-sesama pesantren,” ujarnya.

HA. Saifulloh kemudian menjelaskan sekilas profil Pondok Pesantren Sidogiri. Mulai dari awal didirikannya sampai perkembangan-perkembangan yang dialami hingga sekarang.

Usai pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam itu, mereka kemudian diajak mengunjungi instansi-instansi di PPS. Di antaranya ke Perpustakaan Sidogiri, Kopontren dan instansi yang lain.

==
Penulis : M. Husni Mubarok
Editor    : Zainuddin Rusdy

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net