Mengikuti Sidogiri Fair 2014; Meriah dengan Berbagai Macam Kegiatan

share to

Sidogiri Fair dari tahun ke tahun semakin menunjukkan perkembangannya. Terbukti stand yang disediakan oleh panitia untuk peserta Sidogiri Fair setiap tahunnya semakin bertambah. Sekitar tahun 1997 Sidogiri Fair masih bernama Expo, tahun selanjutnya diberinama Premo, kemudian Beskit. Baru pada tahun 2008 dinamai Sidogiri Fair sampai sekarang. Sidogiri Fair resmi dibuka Sabtu pagi kemarin (09/08).

IMG_0007

Salah satu stand buku dan kitab milik Kopontren Sidogiri

Grand Opening yang dilaksanakan di panggung area hiburan yang berukuran 3×6 meter ini dihadiri oleh Mas Aminullah Bq, Ketua Kopontren Sidogiri, Mas Baharuddin Thoyyib, Ketua  Umum PPS, Ustad Saifullah Muhyiddin, Ketua II PPS, dan Asisten I Bupati Pasuruan, HM. Sukarno Krisna. Pria berkumis ini diminta yang meresmikan Sidogiri Fair dengan pembacaan al-Fatihah diiringi pemukulan gong.

Selalu ada hal baru di Sidogiri Fair, buktinya di Sidogiri Fair 2014 ini bukan hanya ajang pemasaran barang dari beberapa perusahaan yang sudah menempati stand masing-masing, tapi juga ada beberapa kegiatan yang sebelumnya belum pernah ada di Sidogiri Fair, seperti Seminar dan Hijab Class, Seminar Pendidikan, Lomba Fashion Show.

Bukan hanya itu, Sidogiri Fair 2014 lebih megah dan lengkap. Tak luput dari liputan kami stand kantin yang di isi oleh Kopontren Unit-02 ini juga terkesan lebih mewah dari tahun sebelumya. Terlihat kursi yang disediakan untuk pengunjung dibungkus dengan kain putih memberikan kesan mewah. Para petugas yang bertugas di stand yang ada di pojok timur sebelah utara ini terlihat sibuk melayani pengunjung yang ingin menyicipi masakan khas santri.

Bukan hanya stand kantin yang menggoda untuk dikunjungi, stand kitab dan buku juga tak kalah saing, stand yang berukuran 6×8 meter ini mengahdirkan bermacam-macam buku dan kitab dari berbagai penerbit ternama. Bagi para kutu buku stand ini sangat menarik sekali untuk dikunjungi, karena harga buku dan kitab yang dipajang di stand yang bersebelahan dengan stand MPM Motor ini sudah didiskon dari harga aslinya.

Matahari semakin meninggi, teriknya pun semakin menyengat. Udara di dalam tenda yang berukuran 60×20 meter ini semakin panas, AC yang dipasang di beberapa titik di dalam tersebut tak banyak memberikan pengaruh untuk mendinginkan ruangan yang dipenuhi pengunjung. Para sales promotion tampak menggibas-ngibaskan apa saja yang bisa menghasilkan angin. “Meskipun di beberapa sudut sudah dipasangi AC, ruangan ini tetap panas ya…,” tanya seorang teman saya.

Jika kita berbalik arah dari stand MPM Motor, kita akan melihat stand yang kelihatan paling megah daripada stand-stand yang lain. Stand itu disewa oleh Dinas Koperasi dan UKM Propinsi Jawa Timur, stand yang berada pas di sebelah timur area hiburan ini memamerkan accessories, seperti anting-anting, gelang, tas, kalung , dan berbagai busana untuk para wanita. Harganya pun terjangkau. Stand yang didesain unik dengan warna hijau terang ini menjadi peserta Sidogiri Fair mulai tahun kemarin. “Alhamdulillah di Sidogiri Fair tahun kemarin omset yang kami dapatkan cukup besar, karena itu di Sidogiri Fair 2014 ini kami hadir lagi,” terang Ibu Fatimah, Ketua Stand UKM Propinsi Jawa Timur.

 

Kontributor: Mading Maktabati

Editor: Zainuudin Rusdy

 

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami