Kelas Menulis untuk Santri PPS Kembali Digelar

share to
10614099_557513327711093_2164317676297110959_n

Peserta Kelas Menulis tampak serius mengikuti pemaparan narasumber.

Untuk kesekian kalinya instansi Badan Pers Pesantren (BPP) Pondok Pesantren Sidogiri kembali menggelar acara pelatihan dan praktek menulis yang dikemas dalam acara Kelas Menulis. Kegiatan yang menjadi agenda rutin BPP ini diikuti secara terbatas oleh 40 santri. 20 santri dari tingkat Tsanawiyah dan 20 dari tingkat Aliyah. Mereka akan mendapatkan pelatihan dan praktek menulis selama satu minggu, di mulai sejak 06 Dzul Qadah s/d 13 Dzul Qadah.

Pembukaan pelatihan ini dimulai dengan mengangkat tema, “Wawasan Jurnalistik Pesantren” pada malam Selasa (07/11/1435) dengan menghadirkan Ust. Dairobi Naji, redaksi senior Buletin SIDOGIRI, sebagai tutor perdana dan bertempat di Perpustakaan Sidogiri. Dilanjutkan pada keesokan harinya oleh narasumber yang sama dengan tema, “Dasa-Dasar Menulis Artikel Keislaman”.

Tema-tema lain yang akan diangkat di pelatihan menulis kali ini adalah Menulis Kalimat dan Pragraf Efektif, Teknik Menulis Berita dan Liputan, Teknik Menulis Artikel Dasar, Teknik Menulis Artikel Kajian Keislaman. Pelatihan ini dibimbing oleh para penulis senior Pondok Pesantren Sidogiri dengan menggabungkan metode pemaparan materi dan praktek menulis langsung.

“Peserta kali ini kami batasi hanya bagi santri yang masih belum pernah menjadi redaksi di media-media PPS dan belum pernah mengikuti pelatihan, pasca pelatihan mereka ini yang akan kami proyeksikan untuk menjadi redaksi di media-media PPS,” jelas Yasir Zuhri, Kepala BPP sekaligus redaksi senior Buletin SIDOGIRI spesialis penulis sejarah keislaman.

Editor: Zainuddin Rusdy

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net