Bahtsul Masail Wustha (BMW) ke 49 Diikuti 110 Pesantren se Jawa dan Madura

share to
Para musawirin beradu argumentasi dengan pandu oleh dewan perumus

Para musawirin beradu argumentasi dengan dipandu oleh dewan perumus

Untuk yang ke 49 kalinya instansi Kuliah Syariah Pondok Pesantren Sidogiri kembali mengelar Bahtsul Masail Wustha (BMW) pada Ahad-Senin (16-17/11). Acara pembahasan hukum fikih kasus-kasus kekinian ini ini diikuti oleh 110 deegasi dari berbagai Pondok Pesantren se Jawa dan Madura. Ada sekitar 110 delegasi pesantren yang hadir dalam bahsul masail yang bertempat di di Mabna MMU as-Syuyuti ini.
Peserta dibagi menjadi dua komisi, komisi A dan B dengan pelaksanaan sebanyak tiga jalsah, jalsah pertama 20-00 s.d 24.00, jalsah kedua 08.00 s.d 12.00 dan jalsah ketiga 14.00 s.d 16.30. BMW ke-49 resmi dibuka pada malam Ahad (16/11) oleh Ketua Panitia, Ust. Hasan Bashri dengan pembacaan Surat al-Fatihah.

Dalam sambutannya, beliau mengaharapkan perhelatan BMW ini bisa mempererat tali ukhuwah antar pesantren.
“Semoga acara ini bisa membangun integritas pesantren dan menambah jalinan silaturrahmi di antara kita, bukan hanya berkumpul sebatas di sini, juga mungkin di event-event yang lain. Atau bahkan di akhirat kelak. Salam ukhuwah antar pesantren, ” ucapnya.

Bertindak sebagai perumus di Komisi A, Ust. Maliji Ismail (Guru MMU Aliyah) dan Ust. Sholih Romli (Guru MMU Aliyah), sementara yang menjadi mushohih KH. Muhibbul Aman Ali dan KH. Nuril Huda (Ketua MUI Pasuruan). Sedangkan di Komisi B, Ust. Samsyul Abu (Guru MMU Aliyah) dan KH. Abdulloh Bahar sebagai perumus. Sementara yang bertindak sebagai Mushohih adalah Ust. Musaffak Bisri dan Ust. Baihaqi Juri. Acara ini resmi ditutup pada malam Senin pukul 21.00 Wis.

____________________
Penulis : Muh Kurdi Arifin
Editor : Zainuddin Rusdy

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *