PPS Gencar Sosialisasikan Hidup Sehat pada Santri

share to

Tujuan utama Pondok Pesantren Sidogiri didirikan adalah untuk mencetak santri menjadi hamba-hamba Allah yang saleh. Sebab itu, pengurus memberikan beberapa kegiatan yang dapat membantu mewujudkan tujuan tersebut. Di antaranya, adalah kegiatan mengaji kitab, ngaji al-Qur’an, dan kewajiban melaksanakan salat berjamaah di masjid.

Tentu, kegiatan-kegiatan di atas tidak dapat terlaksana dengan baik tanpa didukungan dengan fisik yang sehat. Maka dari itu, pengurus setiap tahunnya selalu mengadakan sosialisasi kepada semua santri tentang bagaimana cara hidup sehat. Salah satunya, seperti yang di sosialisasikan oleh Ust. Wagino, salah satu dokter di Balai Pengobatan Sidogiri, pada murid-murid di tingkat Ibtidaiyah, Kamis (25/02).

Menurut Ust. Wagino, sosialisasi perihal hidup sehat itu diamnahkan pengurus kepadanya, agar para santri bisa menjaga kesehatannya sehingga dapat melaksanakan kegiatan di pondok dengan baik dan maksimal.

“Karena tanpa tubuh yang sehat, kegiatan yang ada di Pondok Pesantren Sidogiri tidak akan terlaksana dengan baik. Oleh karena itu, pengurus menugaskan saya untuk melakukan sosialisasi perihal pentingnya hidup sehat,” ucap Ust. Wagino saat di konfirmasi di gedung Madrasah Miftahul Ulum Ibtidaiyah.

“Pada setiap tahunnya kami juga mengadakan evaluasi, apakah ada peningkatan atau malah sebaliknya,” imbuh pria berkacamata tersebut.

___

Penulis: M. Nadi el_Madani
Editor: Zainuddin Rusydi

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami