Mentoring ACS, Wahabi dan Takfiri

share to

Malam Sabtu (07/12) Annajah Center Sidogiri (ACS) mendadakan mentoring untuk anggota semester II sebagaimana telah terjadwal di ruang Istirahat Guru al-Ghazali lantai I. Dengan tema pembahasan ideologi takfiri Wahabi, yang dimentori oleh Wakil I ACS, Ust. Zaki Ghufron.

Baca juga: Mentoring ACS, Sejarah Berdarah Wahabi

Anggota ACS yang duduk di semester II merupakan anggota yang khusus dalam pembahasan kontra Wahabi. Maka pada malam Sabtu kemarin, mentoring membahas tentang latar belakang adanya pengkafiran Wahabi pada muslim yang tidak seakidah dengan mereka.

Baca juga: Annajah Centre Sidogiri; Antisipasi Gerakan Syiah dan Wahhabi

Dalam penyampaiannya , Ust. Zaki Ghufron menjelaskan jika pengkafiran Wahabi terhadap muslim yang tidak seakidah adalah bersumber dari trilogi tauhid mereka: Rububiyah, Uluhiyah dan Asma’ was-Sifat. Selain itu pengkafiran tersebut juga timbul dari kesalahan mereka dalam memahami arti ibadah.

Pengkafiran ini juga merupakan identitas kesesatan mereka, karena salah satu ciri-ciri aliran sesat yang telah dirumuskan oleh para ulama adalah mengkafirkan sesama muslim. Berbeda dengan Ahlussunnah wal Jamaah yang sangat berhati-hati dalam menilai keimanan seseorang. Ahlussunnah wal Jamaah tidak serta merta mengatakan kafir pada suatu golongan kecuali telah jelas.

Baca juga Mentoring ACS; Posisi Madzhab Asy’ari Dalam Fikih dan Hadits

_________

Penulis: Kanzul Hikam

Editor: Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *