Wartawan Surya Tertarik Beritakan Koran Kabar Ikhtibar

share to


Kantor redaksi koran Kabar Ikhtibar kedatangan wartawan koran harian Surya, Sabtu (30/05) kemarin. Irwan Syairwan, nama wartawan tersebut, diterima langsung oleh Pemimpin Redaksi Kabar Ikhtibar, Muhammad Muhsin Bahri.

Selain bertanya mengenai Kabar Ikhtibar, lelaki jangkung asal Jakarta tersebut juga bertanya mengenai media PPS dan perkembangannya. Ia juga menyaksikan secara langsung kesibukan redaksi dan direksi kerabat khidmah Kabar Ikhtibar.

“Jadi ini terbit harian?” Tanyanya penuh kagum. Ia bertanya tentang jadwal penerbitan, pengalaman-pengalaman redaksi selama meliput berita dan harapan para redaksi. Irwan tampak antusias mendengar penjelasan Pemred Kabar Ikhtibar. “Rencannya nanti akan saya jadikan feature,” terangnya menjelaskan jenis berita yang akan digarap.

Namun lelaki yang sudah 6 tahun berada di koran harian Surya tersebut mengaku terserah keputusan redakturnya, apakah berita menarik mengenai wartawan pesantren ini layak diterbitkan di Surya atau tidak. Sebab bagaimanapun, keputusan penerbitan ada di tangan redaktur.

Sebenarnya, kedatangan Irwan tidak semata berkunjung ke Kantor Kabar Ikhtibar. Ia bersama beberapa rekan wartawan dari berbagai media datang ke PPS untuk mewancacarai KH. Hasyim Muzadi, yang diundang Omim untuk mengisi Kuliah Umum. Namun ia mengaku lebih tertarik dengan aktifitas media di PPS.

“Di sini aja dulu, kayaknya lebih menarik,” akunya ketika mengetahui kedatangan KH. Hasyim Muzadi. [bin/Kabar Ikhtibar]

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net