Mengintip Persiapan Acara Sidogiri Bersholawat Bersama Habib Syech

share to
Siap-siap: Persiapan menjelang berlangsungnya acara Sidogiri Bersholawat di lapangan Sidogiri

Siap-siap: Persiapan menjelang berlangsungnya acara Sidogiri Bersholawat di lapangan Sidogiri

Untuk pertama kalinya, Panitia Semarak Muharam 1437 H. Menggelar acara Sidogiri Bershalawat bersama Majelis Ahbabul Musthofa yang pimpin oleh Habib Syekh Abdul Qodir as-Segaf, Kamis malam (05/10).

“Rencana ini sudah dicanangkan sejak tahun kemarin. Akan tetapi baru terlaksana pada tahun ini,” ungkap H M. Masykuri Abdurrahman, Direktur URZ Laz Sidogiri.

Acara ini merupakan rentetan kegiatan semarak muharram 1437 yang diadakan melalui kesepakatan Lembaga Amil Zakat Sidogiri (LAZS), Kopontren Sidogiri, BMT-UGT, BMT-Masalahah, Ikatan Alumi Santri Sidogiri (IASS) dan Sidogiri Excellent Center (SEC).

“Kami sengaja mengundang Habib Syekh karena shalawat yang dibaca sudah terbiasa digunakan dalam majlis-majlis Nahdhatul Ulama”, ucapnya pria murah senyum yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Umum PPS ini.

Panitia juga, lanjut mantan Ketua III PPS ini, akan menghadirkan Habib Taufiq Bin Abdul Qodir as-Segaf untuk mengisi mauidzatul hasanah. Selain itu, Bapak Saifulloh Yusuf (Gus Ipul), Wakil Gubernur Jawa Timur juga akan memberikan sambutan mewakili pemerintah.

Acara yang bertempat di Lapangan Sidogiri ini menelan biaya 250 juta yang meliputi akomodasi, konsumsi dan lain-lain. Konsep pelaksanannya pula tidak jauh berbeda dengan penampilan Habib Syekh yang biasa.

Dalam acara akbar yang hanya diikuti non-santri termasuk para undangan, ulama dan aparat kepemerintahan dan Majlis Keluarga Sidogiri ini, panitia mengambil kebijakan dengan memisahkan antara tempat duduk laki-laki dan perempuan. Sedangkan untuk santri, akan ditempatkan di lapangan selatan barat mabna As-Syuyuti dengan menggunakan layar lebar yang live dari tempat acara.[]

====
Penulis : Saiful bin Ripit
Editor   : Muh Kurdi Arifin

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *