Puluhan Ribu Syekher Mania Membludak Sampai ke Jalan Raya

share to
Antusias: Para Syekher Mania yang sejak petang tadi sudah memadati lokasi acara

Antusias: Para Syekher Mania yang sejak petang tadi sudah memadati lokasi acara

Sebelum Habib Syekh dan personil hadrah Ahbabul Musthofa tiba di lapangan olahraga Sidogiri (LOR), Kamis petang para pecinta Syekher Mania sudah memadati lokasi Sidogiri Bershalawat. Mereka datang dari penjuru tanah air untuk mengikuti acara Sidogiri Bershalawat, Kamis malam (6/11).

Sebelum shalawat disenandungkan oleh Habib Syekh, para hadirin dihibur oleh tim hadrah al-Banjari yang dimotori oleh Ikatan Santri Sidogiri (ISS). Sekitar pukul 09.00 Wib Habib Syekh besarta rombongan tiba di lokasi acara.

Menurut penuturan HM. Masykuri Abdurrahman, acara ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan semarak Muharram 1437 Hijriyah. LAZ Sidogiri sebagai eksekutor pelaksana seluruh rangkaian acara, sukses menggelar Sidogiri Bershalawat dengan penuh khidmad.

“Alhamdulillah, lima kegiatan semarak Muharram yang secara estafet mulai tanggal 1-24 Muharram berjalan sukses. Kegiatan ini diantaranya donor darah, santunan 3000 anak yatim dan dhuafa, nikah massal, grand opening Pujantri (pusat jajanan santri) dan seminar Nasional LAZ Sidogiri dan L-Kaf Sidogiri. Untuk malam ini kami menghadirkan Habib Syekh bagi pecinta Syekher Mania. Semoga lewat Sidogiri Bershalawat cinta kita kepada Baginda Nabi semakin membuncah,” jelas Direktur LAZ Sidogiri itu dalam sambutannya di depan puluhan ribu Syekher Mania.

Ketika Habib Syekh melantukan shalawat dengan suara khasnya disambut sorak-soria pecinta Syekher Mania. Dengan penuh ceria mereka mengikuti shalawat sang idola, Habib Syekh. “Saya ngefens banget ama Habib Syekh. Mendengar shalawat beliau saya merasa semakin dekat dengan Baginda Nabi,” ujar Kautsar Wibawa alumnus PPS pecinta Syekher Mania asal Sumbawa itu ketika dikonfirmasi.

Acara ini dihadiri Wakil Gubernur Jatim, H. Saifullah Yusuf, Habib Abdullahbin Abdurrahman  (Yaman), Habib Taufiq bin Abdul Qadir Asseggaf (Pasuruan), KH. Nurul Huda (Ketua Umum MUI Pasuruan), KH. Fuad Noerhasan, dan KH. Abdullah Syaukat Siradj (Majelis Keluarga PPS).

Di pertengahan shalawat Habib Syekh mempersilahkan Wagub Jatim untuk menyampaikan sambutannya. Kemudian al-Habib Taufiq bin Abdul Qodir Assegaf melanjutkannya dengan ceramah agama. Disusul al-Habib Abdullah bin Abdurrahman al-Muhdhor dari Yaman mengisi siraman rohani dengan memakai bahasa Arab sekitar 15 menit kemudian diterjemah oleh Habib Abdurrahman.

Acara berakhir dengan pembacaan doa yang dipanjatkan oleh KH. Fuad bin Noerhasan. Kemudian menyanyikan lagu Indonesia raya bersama-sama.

===
Penulis: Ilham Akbar
Editor: Musaif Ali

 

 

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net