Serambi Sidogiri; Diawali, Fun Bike Diakhiri, Green Walk

share to

Berjalan: Tampak peserta Funbike memaati jalan raya desa Sidogiri.

Salah satu even besar Komunitas SIGIGO! kali ini adalah Fun Bikedan Green Walk. Keduanya diselenggarakan pada waktu dan tempat yang berbeda, diawali dengan Fun Bike (13/8) dan diakhiri dengan Green Walk (19/8).

Start Fun Bike dimulai dari Lapangan Olahraga Sidogiri, dengan menyusuri Warung dowo, Contong, Pajaran, Lautan hingga kembali lagi ke tempat semula. Sedangkan rute kegiatan Green Walk adalah memutari desa Jeruk, Slambrit hingga kembali ke GOR PP. Sidogiri.

Sepuluh ribu tiket Fun Bike disediakan untuk masyarakat umum tanpa latar belakang tertentu. Hanya saja, untuk menjaga stabilitas jalan, peserta Fun Bike disyaratkan berumur dua belas tahun ke atas.

Fun Bike hanya boleh diikuti masyarakat luar. Sedangkan santri, bisa mengikuti Green Walk,” Ujar salah satu anggota SIGIGO, Ust. Muhsin Bahri.

Stok tiket Green Walk yang disediakan panitia sejumlah lima ribu lembar. Kegiatan ini hanya dikhususkan kepada santri aktif Pondok Pesantren Sidogiri.

“Untuk orang luar (LPPS, red) kan sudah ada Fun Bike. Jadi, peserta Green Walk terbatas kepada santri.” Tambahnya lagi.

Selain untuk memeriahkan Milad PPS ke-281, kegiatan ini bertujuan untukmenggugah kesadaran gaya hidup sehat bagi santri dan masyarakat dengan bersepeda dan jalan kaki, dengan tagline, “ (melawan malas, red).

“Kesiapan fisik merupkan sarana yang penting dalam menunjang tercapainya hal-hal yang bersifat spritualitas-rohaniyah. Atas landasan itu, lahirlah SIGIGO! di desa Sidogiri.” Ungkap Mas Aminullah Bq, selaku ketua panitia.

Kegiatan ini tidak memungut biaya mahal, jika kita lihat dari hadiahnya. Bayangkan, Fun Bike yang hadiah utamanya enam unit sepeda motor, hanya memungut biaya Rp. 45.000,-. Sedangkan Green Walk yang menyediakan satu juta rupiah dikali 15 peserta, hanya memungut biaya 40.000,-.

====

Penulis: Muhammad ibnu Romli
Editor: Ali Imran

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *