Wujudkan Visi-Misi Aceh Barat, Sejumlah Utusan Bupati Studi Banding ke PPS

share to

Khidmat: Peserta Studi Banding

Sebanyak 20 peserta studi banding kajian kurikulum pendidikan muatan lokal Kabupaten Aceh Barat tiba di Pondok Pesantren Sidogiri, Selasa (03/04). Rombongan studi banding tersebut menjadwalkan dua tempat studi banding, yaitu Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan dan Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta.

Setibanya di Pondok Pesantren Sidogiri, rombongan yang diketuai oleh Tgk. Fariani, S.Ag, Ma. ini ditemui langsung oleh Ketua I, Mas Aminulloh Bq serta beberapa staf pengajar Madrasah Miftahul Ulum.

Sebagaimana yang disampaikan oleh ketua rombongan, dan juga tertera dalam buku panduan studi banding tersebut, bahwa studi banding ini bertujuan untuk melihat secara langsung, kegiatan-kegiatan sekolah maupun madrasah di pulau Jawa. Sedangkan menurut salah satu anggota rombongan, Tgk. Zulbakti, studi banding ini menjadi program Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS S.Pd, M.Si.

“Beliau sudah dua periode menjadi bupati di Aceh Barat, dan studi banding ini salah satu programnya,” katanya.

Selain itu, menurut guru dayah Kabupaten Aceh Barat tersebut, studi banding tersebut juga diinginkan menjadi motivasi terhadap visi dan misi Bupati Aceh Barat, yaitu ‘mengembalikan Kabupaten Aceh Barat yang syar’i dan mewujudkan pemerintah Aceh Barat yang bersih.’

====
Penulis: Ach Mustaghfiri Soffan
Editor  : Isom Rusydi

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net