Santri Baru Tembus 2160-an

share to
suasana ketika acara iqrar Santri, tampak santri hampir memenuhi lapangan Sidogiri

suasana ketika acara iqrar Santri, tampak santri hampir memenuhi Lapangan Sidogiri

Berdasarkan informasi dari Sekretaris II Pondok Pesantren Sidogiri, secara kisaran jumlah santri baru Sidogiri hingga Kamis ini (18/07) mencapai 2160-an. Hal ini bisa saja terus bertambah, mengingat tidak ada batasan bagi santri yang mau mendaftar. Dari jumlah 2160 itu, sebanyak 1300-an santri baru bermukim di daerah J, 600-an bermukim di daerah L, sisanya bervariasi. Santri baru sebanyak 1900-an telah mendaftar di I’dadiyah al-Miftah.

Menanggapi tentang lonjakan jumlah pendaftar, Sekretaris II, Ustadz M. Sofyan Qusyairi mengaku kewalahan, mengingat beliau hanya dibantu 8 staf yang menangani pendaftaran santri baru. Namun, beliau akan memperbaiki lagi pelayanan yang menurutnya belum maksimal bahkan akan menata korespodensi dan administrasi yang ada agar lebih matang dan bisa diterapkan di tahun berikutnya. Pernah beliau menangani dalam sehari sebanyak 380 pendaftar, sehingga pendaftaran yang dibuka pukul 07.30 itu baru ditutup pada pukul 05.00 sore.

“Kalau target kita sistemnya seperti air mengalir, dimana harus menyempit dan harus tahu dimana harus melebar”, terang sosok humoris yang tinggal di Pasuruan ini.

_____

Penulis : Musafal Habib

Editor :  Saeful Bahri Bin Ripit

 

 

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *