Konsulat Terbesar Kenalkan Pengurus Baru

share to

Malam Jumat (15/08) Ikatan Santri Sidogiri (ISS) Konsulat Pasuruan mengadakan kumpulan di Gedung Sidogiri Excellent Center (SEC) lantai III, dengan motto “Eratkan Silaturrahim, Kuatkan Zahir Batin”. Acara dimaksudkan untuk mengenalkan pengurus baru ISS Konsulat Pasuruan periode 2019-2020  M/1440-1441 H. Pengurus baru ISS Konsulat Pasuruan dilantik oleh Ustadz Fathurrozi perwakilan dari Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Santri Sidogiri (PW-IASS) Pasuruan. Sebagai Ketua Konsulat yang baru adalah Ustadz Muhammad Nurul Hakim asal Wangkal Pasuruan yang berdomisili di Asrama Daerah H.

Mahal al-Qiyam: Ribuan santri Konsulat Pasuruan dalam pembacaan shalawat ad-Dibai tadi malam

Acara dimulai setelah shalat Isya. Dibuka dengan pembacaan shalawat ad-Dibai yang dipimpin oleh tim Dhufuf santri Konsulat Pasuruan. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan dan pelantikan pengurus inti, setelah itu dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Komisaris perdaerah yang berjumlah 17 orang, dan terakhir pelantikan 14 Ketua Komisariat Pasuruan.

Dalam acara tersebut, Ustadz Fathurrozi selaku perawakilan PW-IASS, menyampaikan bahwa IASS dengan ISS sama. Dalam artian keduanya sama-sama memiliki tujuan untuk berkhidmah dan mendapat ridho Masyayikh Sidogiri.

“PW-IASS Pasuruan sangat bangga dengan ISS Pasuruan. Kami sangat berharap bisa saling bersinergi atau bekerjasama dalam segala bentuk kegiatan termasuk salah satunya pada saat Haul Masyayikh”, kata beliau.

Selain Ustadz Fathurrozi, hadir juga Ustadz Ismail dan Ustadz Abdurrosyid sebagai perwakilan PW-IASS.

Ketua ISS Pasuruan, Ustadz Nurul Hakim, dalam sambutannya menginformasikan bahwa jumlah seluruh santri asal Pasuruan berjumlah 2800, dan hal ini menjadikan Pasuruan sebagai konsulat terbesar  di Sidogiri.

“Kami berharap Konsulat Pasuruan untuk tahun ini bisa lebih baik dari tahun kemarin. Dan kami menghimbau agar semua anggota bisa ikut mensukseskan program konsulat dan komisariat. Karena nanti, setiap komisariat akan mengadakan Haul Masyayikh”, himbau beliau.

__________

Penulis   : Musafal Habib

Editor     : Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net