Perpustakaan Sidogiri: Ruang Anak Hadir dengan Desain Baru

share to

Sebagai pusat wahana keilmuan santri, Perpustakaan Sidogiri tiap tahun ajaran selalu mendapat perhatian dari pengurus pesantren, tidak terkecuali tahun ini. Pada tahun ajaran 1440-1441 ini, Pengurus Harian Pondok Pesantren Sidogiri memberikan instruksi pengurus perpustakaan untuk menjaga koleksi dokumentasi dan kearsipan.

Abdul Latif Romadani, TU Perpustakaan, membenarkan tentang hal ini. “Perpustakaan tahun ini mendapat mandat langsung dari Pengurus Harian untuk menjaga koleksi kearsipan dan dokumentasi. Oleh karena itu, kami (pengurus perpustakaan, red) memilih ruang anak untuk dijadikan ruang dokumentasi, serta memindahkan koleksi di ruang anak ke ruang lainnya,” jawabnya saat dihubungi via WhatsApp.

Akhirnya, dipilihlah ruang penyampulan sebagai ruang anak yang baru. Meski lebih kecil dan lebih sempit dari sebelumnya, pihak perpustakaan menjamin ruang yang baru ini suasana dan tempatnya lebih nyaman.

Latif, sapaan akrab TU kelahiran Lumajang itu menambahkan, “Untuk ruangan yang baru ini, kami berusaha memberikan suasana yang lebih kekanak-kanakkan, dengan memberi stiker, poster, dan evamat puzzle. Tujuannya supaya santri yang masih kecil-kecil itu tambah semangat untuk membaca dan mempelajari ilmu di Perpustakaan.”

Perenovasian dan penambahan fisilitas baru ini ditaksir menghabiskan dana 2 juta rupiah. Sedangkan ruang anak yang baru ini sudah bisa dikunjungi oleh pemustaka sejak Selasa (12/12) kemarin.

“Kami berharap bisa memberikan yang terbaik kepada Sidogiri, serta memberikan keyamanan bagi pemustaka, “imbuh santri berbadan gemuk ini.

____

Penulis: Muhammad Ilyas

Editor: Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net