Pelaksanaan Diklat Semester II, Tambah Majelis Baru; J-II

share to

Malam Selasa (26/11) pelaksanaan Pendidikan Shalat (Diklat) untuk semester II dimulai. Majelis baru ditambahkan yang berlokasi di asrama daerah J-II. Kegiatan ini sebagai kelanjutan dari semester I kemarin, dengan ketentuan kelas 2 materinya shalat dan kelas 1 adalah wudhu.

Baca juga: Masa Depan AMDK Santri

Ada 11 majelis yang terdapat di daerah J-II. J-II sendiri merupakan asrama baru untuk santri-santri baru yang berada di tingkatan Idadiyah. Lokasinya merupakan bekas daerah N yang kini pindah ke sebelah selatannya. J-II terdiri atas 6 kamar yang terbagi dalam tiga lantai, dengan surau yang berada di lantai ke-II.

Baca juga: Wisuda Istimewa ke-7, Ust Qusyairi Ismail Tekankan Akhlak Santri Idadiah

Para pelaksana Diklat di J-II terbilang masih baru, untuk absensi saja masih datang terlambat. Namun, untuk peserta terbilang cukup antusias dalam mengikuti kegiatan ini semalam.

Baca juga:  ACS Datangkan Ust. Ahmad Dairobi Naji dalam Seminar Ilmiah Bertema ‘Bias Tuduhan Radikal dan Liberal’

“Seperti halnya, suatu kegiatan dilakukan pertama kali, pasti ada saja yang masih perlu perbaikan di sana sini, dan itu yang akan dibahas dalam evaluasi kegiatan”, tutur Ust. Mustafid selaku Ketua Pendidikan Shalat ketika membuka rapat evaluasi tadi malam.

Baca juga:  Pelantikan Panitia Milad Pondok Pesantren Sidogiri ke-283

Selanjutnya, untuk majelis daerah J-II akan dilakukan pemvalidan data dan melakukan survei lokasi kembali. Karena sebagaimana informasi yang dituturkan, ada dua kamar yang telah beralih menjadi kamar Daerah N. Selain itu, kerjasama dengan pengurus Ubudiyah J-II akan ditingkatkan.

Baca juga:  Kuliyah Syariah Gelar Kajian Tafsir Bersama Gus Baha

_________

Penulis: Musafal habib

Editor   : Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Trackbacks/Pingbacks

  1. Istighasah dan Motivasi Tarbiyah Idadiyah | Pondok Pesantren Sidogiri - […]  Pelaksanaan Diklat Semester II, Tambah Majelis Baru; J-II […]

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *