Pembinaan Selasa Pagi Peserta Muhafa

share to

Sebanyak 19 Majelis Musyawarah dan Halaqah Fuqaha (MUHAFA) ikuti Pembinaan Selasa Pagi, (26/11). Pembinaan yang berlokasi di asrama Daerah M ini melibatkan 19 Pembina Muhafa. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai pembelajaran untuk kegiatan Muhafa lebih baik sesuai target yang ada.

Baca juga: Masa Depan AMDK Santri

MUHAFA merupakan kegiatan pembinaan musyawarah dan halaqah fiqhiyah yang khusus bagi murid-murid Takhosus Idadiyah yang berdomisili di daerah M. Kegiatan Muhafa biasa dilaksanakan selama satu jam, mulai pukul 06.00 sampai dengan pukul 07.00 pagi waktu setempat.

Baca juga: Wisuda Istimewa ke-7, Ust Qusyairi Ismail Tekankan Akhlak Santri Idadiah

Pembinaan fokus pada sistem halaqah, yakni sistemnya sekumpulan anak membahas ilmu dengan alur yang santai tanpa perdebatan dengan menunjuk moderator untuk memimpin kegiatan. Selain itu pembinaan juga fokus pada sistem presentasi dan musyawarah.

“Tidak ada orang alim –bahkan pakar dalam suatu bidang keilmuan apapun- melainkan mereka telah mencicipi majelis-majelis halakah”, kata Ust. Muhammad Baihaqi selaku Koordinator Muhafa.

Baca juga:  Pelantikan Panitia Milad Pondok Pesantren Sidogiri ke-283

_________

Penulis: Musafal Habib

Editor   : Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *