Halakah Surau Siap Membantu LMF Membuat Buku

share to

Pengurus Kuliyah Syariah Pondok Pesantren Sidogiri mengumpulkan semua anggota halakah surau di ruang istirahat guru mabna al-Ghazali, selasa pagi (11/2). Pertemuan semacam ini sudah menjadi agenda bulanan Kuliyah Syariah.

Namun, ada yang berbeda pada pertemuan kali ini. Ust. Imam Hanfi, Ketua Lajnah Murajaah Fiqhiyah (LMF) meminta kerjasama dengan segenap anggota halakah untuk membantu pembuatan buku. Rencananya, LMF membuat buku antologi ibarat.

Katua Halaqah Fathul-Wahhab mengimbau kepada segenap anggota untuk mencatat hasil halakahanya, baik taslim, mau pun tidak.

“Khawatirnya, kalau yang dicatat hanya yang sudah taslim saja, ibarat yang masih mauquf, hilang begitu saja,” imbuhnya.

Dari hasil kajian, nantinya akan dikumpulkan ke dalam buku antologi tersebut. Termasuk di dalamnya, anggota halakah akidah, yang menggunakan materi halakah Tuhfatul-Murid.

Untuk akidah, selain halakah Tuhfatul-Murid yang dinaungi Annajah Center Sidogiri (ACS), juga ada halakah al-Ma’man minadh-Dhalalah yang diadakan setiap hari Rabu dan Kamis. Hal ini juga sangat berperan dalam melengkapi pembuatan buku dalam bidang akidah.

Muhammad ibnu Romli | sidogiri.net

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *