LAZ SIDOGIRI & L-Kaf SIDOGIRI Gelar Aksi Donor Darah

share to
Aksi donor darah dalam semarak yang digelar di depan Kantor Seketariat Pondok Pesantren Sidogiri

Aksi donor darah dalam semarak yang digelar di depan Kantor Seketariat Pondok Pesantren Sidogiri

Dalam rangka menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1436 H, Sabtu (25/10) LAZ SIDOGIRI & L-Kaf SIDOGIRI menggelar aksi donor darah bekerja sama dengan Klinik Sidogiri dan PMI (Palang Merah Indonesia) Mojokerto. Sekretaris LAZ SIDOGIRI & L-Kaf SIDOGIRI HM. Masykuri Abdurrohman mengatakan acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Semarak Muharam 1436 H.

“Setiap awal tahun baru Islam, LAZ SIDOGIRI & L-Kaf SIDOGIRI menyambutnya dengan beragam kegiatan-kegiatan positif,” ujarnya. “Ini sebagai tandingan kepada masyarakat yang merayakan datangnya tahun baru Masehi dengan kegiatan-kegiatan yang meriah, pesta, dan bermacam hiburan yang kurang bermanfaat,” tambahnya dalam sambutannya. 

Aksi donor darah yang diikuti oleh santri Pondok Pesantren Sidogiri, alumni dan masyarakat umum ini berlangsung di depan Kantor Seketariat Pondok Pesantren Sidogiri. Ditangani oleh 6 tim medis dari PMI Mokokerto dengan dibantu petugas Klinik Sidogiri.

 “Peserta donor darah kali ini lebih banyak dari akhir tahun kemarin. Namun, donor darah kali ini masih belum mencapai target, karena kantong darah yang disiapkan sebangak 250 kantong, sedangkan peserta yang memenuhi persyaratan sebagai pendonor hanya sekitar 125 orang,” ungkap Ust. Ach. Ahyan Fadli, Kepala Klinik Sidogiri saat dikonfirmasi di lokasi.

 “Selain itu masih banyak puluhan santri yang mendaftar. Namun, kami tolak karena tidak memenuhi kriteria. Di antaranya karena tensi darahnya tinggi, berat badan, dan umur yang tidak sampai batas minimum,” imbuhnya.

_________
Penulis             : Muh. Kurdi Arifin 
Editor              : Zainuddin Rusdi

  

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *